Asus Rilis 2 Monitor Seri VG, Harga Mantap!

Teknologi 4 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita berikut mengenai ASUS yang memamerkan 2 Monitor yang memiliki Refresh Rate yang tinggi tetapi memiliki harga yang mantap dari seri VG.

Dilansir dari DetikInet (3/4), Asus menghadirkan 2 monitor dengan seri VG278QR dan VG258QR. Kedua monitor ini memiliki refresh rate tinggi. Seri VG278QR memiliki luas layar sebesar 27″, sedangkan pada seri VG258QR memiliki luas layar yang lebih kecil, yaitu 24.5″. Walaupun berbeda ukuran layar, kedua monitor ini memiliki refresh rate dan response time yang sama, yaitu 165 Hz dan 0.5 ms.

“Ini merupakan monitor gaming pertama di Indonesia yang mempunya respons time 0,5 ms,” klaim Finella Natawijaya, Product Manager Asus Indonesia saat acara peluncuran.

Dipadukan dengan fitur terbaru bernama Extreme Low Motion Blur (atau disingkat ELMB), kedua monitor ini dapat menangkap pergerakan gambar cepat dan terlihat tajam, sehingga kedua monitor ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang sebagai gamer dan content creator.

Asus juga memamerkan monitor seri Designo MX38VC, yaitu monitor yang dirancang oleh Asus untuk beragam kebutuhan, seperti bekerja di kantor atau menikmati hiburan di rumah. Monitor ini memiliki tampilan layar ultra-widescreen dengan ukuran 37.5″ dan memiliki resolusi sebesar 3840 X 1400 pixel. Monitor ini juga memiliki speaker dari Harman Kardon dan wirelesss charging pad yang dapat berfungsi untuk mengisi daya perangkat elektronik maupun smartphone. Fitur wirelesss charging pad ini disebut juga dengan fast Qi wireless charger (15W), dan terletak di bagian kaki monitor.

Dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Asus Designo MX38VC, monitor ini memiliki harga Rp 24,3 juta. Untuk seri VG278QR memiliki harga Rp 5,5 juta, sedangkan seri VG258QR memiliki harga Rp 4,8 juta.

Tag

Samana Yoga

Media Formasi Author