Menu Tutup

ASUS Rilis Monitor Gaming Lengkung dengan Refresh Rate 120Hz

ASUS Rilis Monitor Gaming Lengkung dengan Refresh Rate 120Hz

Hai, MedForians!

Perangkat gaming terbaru dari Asus telah hadir!

Monitor Baru

Brand khusus gaming dari Asus, yaitu Republic of Gamers (ROG) kembali merilis produk terbaru mereka. Kali ini produk tersebut datang untuk lini monitor

Dikutip dari Medcom.id, produk terbaru ini adalah ASUS ROG Swift PG349Q.

Keunggulan

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah kemampuan refresh rate yang tinggi. Monitor PG349Q ini mampu menghasilkan refresh rate sebesar 120Hz. Dengan tampilan ini, maka gambar yang terdapat pada monitor dapat bergerak dengan mulus tanpa adanya screen tearing.

Walaupun 120Hz merupakan angka yang umum dicapai oleh monitor high-end, terdapat hal yang berbeda untuk monitor dari ASUS ROG ini. Hal ini dikarenakan monitor Swift PG349Q adalah layar lenkung. Selain itu, layar ini juga memiliki tampilan ultra-wide.

Pada umumnya, monitor gaming yang berada di pasar sebagian besar memiliki angka refresh rate sebesar 60Hz. Kemudian, monitor pada umumnya juga menawarkan response time yang cukup kecil, yaitu 4ms.

Spesifikasi

ROG Swift PG349Q memiliki ukuran yang cukup besar. Dengan dimensi sekitar 34 inci, pengguna monitor ini dapat memakai monitor ini untuk berbagai kegiatan dengan nyaman.

BACA JUGA :  Rockstar Games Bagikan GTA: San Andreas Secara Gratis!

Layar ini memiliki konfigurasi ultra-wide, alias tampilan layar yang memanjang. Untuk menampilkan gambar yang tajam, layar ini akan memiliki resolusi 3440 x1440 piksel dengan aspek rasio 21:9.

Tentunya, layaknya layar ponsel saat ini, monitor terbaru ini akan mengusung bezel layar yang cukup tipis untuk kelas PC.

Dari segi desain, PG349Q sepertinya masih memilki perumusan yang sama seperti monitor lain pada keluarga ROG Swift.

Terdapat tiga kaki penyangga yang berukuran pendek dan sebuah LED yang dapat memproyeksikan gambar pada bagian tengah.

LED tersebut akan memiliki cover berlogo ASUS ROG yang dapat dikonfigurasi sendiri sesuai dengan keinginan pengguna. Bagi yang berminat, pengguna dapat menggunakan cover berbahan akrilik dengan logo yang diinginkan.

Kemudian, pada bagian belakang terdapat sebuah logo dan cover yang menutupi berbagai macam port untuk output. Tentunya hal ini dilakukan untuk menjaga nilai estetika dari produk terbaru ini. Port tersebut antara lain adalah HDMI, DisplayPort, 2 USB 3.0, serta 3.5mm earphone jack. Terdapat juga dua buah speaker stereo yang sudah tertanam dalam monitor.

BACA JUGA :  Rockstar Games Bagikan GTA: San Andreas Secara Gratis!

Selain spesifikasi tersebut, terdapat juga fitur “warna”, tepatnya terdapat empat mode, yaitu standar, color temperature, GamePlus (crosshair timer, fps counter), serta GameVisual (penyesuaian mode gambar berdasarkan genre atau game yang dimainkan). Selain itu, terdapat juga fitur dukungan NVIDIA G-Sync.

Bagaimana, MedForians? Tertarik dengan monitor terbaru dari ASUS ini? Yuk berikan tanggapnnya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×