Atsuko Maeda Jadi Duta Pariwisata Uzbekistan di Jepang

Pop Kultur 26 Apr 2019

Hai, MedForians!

Negeri Para Pemimpin Sejati, begitu arti dari nama Republik Uzbekistan. Tashkent, Bukhara, Samarkand, hingga Khorezmia jadi pesona sekaligus penuh dengan kisahnya sendiri.

Pemerintah Republik Uzbekistan menetapkan seorang duta pariwisata di Jepang. Siapa lagi jika bukan Atsuko Maeda.

Setelah menyatakan kelulusannya dari AKB48 pada 2012 lalu, ia kemudian bersolo karir. Selain bernyanyi, ia juga berperan di banyak film dan drama.

Perannya dalam “Tabi no Owari, Sekai no Hajimari” karya Kiyoshi Kurosawa membuatnya terpilih sebagai duta pariwisata Uzbekistan untuk Jepang. Film tersebut juga berlatar di salah satu wilayah yang masuk Jalur Sutera yang terkenal.

Film ini dibuat untuk memperingati 25 tahun kerjasama diplomasi antara negara Jepang dan Uzbekistan. Selain itu, film ini juga dibuat untuk memperingati 70 tahun berdirinya Navoi Theater yang melibatkan konstruksi Jepang dalam proses pembuatannya.

Film ini akan dipertunjukkan di Tokyo pada Juni mendatang.

Video iklan dari Tabi no Owari, Sekai no Hajimari

Duta Besar Republik Uzbekistan di Jepang Gairat Fazilov menyerahkan sertifikat tersebut, sebagai simbol posisi kehormatan kepada Atsuko Maeda.

Upacara penganugerahan sertifikat berlangsung di pusat seni “Daikanyama” dengan partisipasi sejumlah besar perwakilan dari saluran televisi dan radio terkemuka, serta media cetak dan elektronik di Jepang.

Dengan penetapannya sebagai duta pariwisata, ia akan memperkenalkan berbagai tempat yang menarik dan indah untuk dikunjungi. Banyak tempat di Uzbekistan terkenal akan sejarahnya, seperti Bukhara yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESO, Samarkand, hingga ibukota Tashkent.

Sumber: Uzdaily, Modelpress

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.