Banyak Masalah, Samsung Tunda Perilisan Galaxy Fold Secara Global

Teknologi 23 Apr 2019

Hai, MedForians!

Setelah isu-isu beredar tentang layar Galaxy Fold beberapa saat yang lalu, Samsung mengumumkan penundaan peluncuran smartphone tersebut secara global.

Dilansir dari Kompas Tekno, Selasa (23/4), pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Samsung melalui situs resminya. Rencananya, Galaxy Fold akan diluncurkan pada 26 April.

“Untuk mengevaluasi masukan dan melakukan uji coba internal, kami memutuskan untuk menunda perilisan Galaxy Fold. Kami berencana mengumkan tanggal peluncuran dalam beberapa pekan ke depan.” ujar Samsung.

Sedianya, Galaxy Fold akan diluncurkan di sejumlah negara Eropa, di Amerika Serikat, China, dan Singapura pada minggu depan. Samsung juga belum mengungkap kapan tanggal peluncuran yang baru Galaxy Fold.

Sebelumnya, beberapa reviewer gadget kenamaan sempat mengeluhkan beberapa unit Galaxy Fold yang error. Salah satunya dialami Mark Gurman dari Bloomberg.

Menanggapi berbegai laporan yang ada, Samsung mengatakan dugaan awal kerusakan kemungkinan berkaitan dengan area dan bawah engsel.

Beberapa pengulas juga sempat mengelupas lapisan atas yang terlihat seperti pelindung layar. Namun ternyata, lapisan halus tersebut bukanlah pelindung layar yang bisa dilepas.

Samsung berjanji untuk meningkatkan proteksi pada layar lipat tersebut. Selain itu, mereka juga berencana untuk menambah pedoman bagi para konsumennya, bagaiaman cara menggunakan ponsel layar lipat ini dengan baik dan benar.

Teknologi ponsel layar lipat merupakan teknologi smartphone termutkahir saat ini. Sehingga sangat wajar apabila perlakuannya agak beberda disbanding smartphone konvesional.

Bagaimana MedForians? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann