Buktikan Keseriusan di Industri Gim, Apple Investasi Rp 7 Triliun

Gaming 16 Apr 2019

Hai MedForians!

Apple sepertinya mulai serius pada dunia gaming!

Investasi Baru

Apple saat ini sedang serius dalam mengembangkan industri berbasis layanan mereka. Untuk informasi, Apple Arcade layanan berbayar yang diperkenalkan belum lama ini dan bersamaan dengan kehadiran Apple News+ dan Apple TV yang dinanti-nanti para fanboy. Investasi sebesar USD 500 juta atau setara Rp 7 Triliun jadi buktinya.

Dilansir dari Detikcom dan Business Insider, Selasa (16/4/2019), Apple dilaporkan bersedia merogoh kocek setengah miliar dollar untuk Apple Arcade. Layanan gaming terbaru dari Apple ini direncanakan meluncur akhir musim gugur ini. Disebutkan investasi yang dikucurkan Apple digunakan untuk developer agar mereka membuat game baru yang secara eksklusif tersedia di Apple Arcade.

Apple sampai saat ini belum merespon terkait laporan tersebut. Namun sejumlah pengamat berpendapat investasi Apple mencerminkan keseriusan di industri gim agar tak kalah dengan perusahaan kompetitor seperti Google telah mengumumkan Stadia dan Amazon yang dikabarkan tengah mengerjakan proyek game juga.

Apple menawarkan lebih dari 100 game layanan berlangganan, penerbit game, mulai dari Annapurna Interactive, Bossa Studios, Cartoon Network, Finji, Giant Squid, Klei Entertainment, Konami, Lego, Mistwalker Corporation, Sega, Snowman, Ustwo Game, dan lainnya yang telah mengkonfirmasi hadir di Apple Arcade.

Game tersebut dapat dimainkan secara offline. Gamers bisa mengunduh game tersebut di App Store dan bisa dimainkan di iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Sejauh ini detail harga untuk untuk layanan gaming Apple belum ditetapkan perusahaan, tetapi analisis menilai layanan tersebut akan jadi lumbung pendapatan bagi raksasa Cupertino itu. Disebutkan analis, Apple Arcade bisa menghasilkan pendapatan USD 4,5 miliar pada 2024.

Bagaimana MedForians? Tertatik untuk menggunakan Apple Arcade? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann