Menu Tutup

China Gunakan Face Recognition untuk “Ciduk” Turis Nakal

China Gunakan Face Recognition untuk “Ciduk” Turis Nakal

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari negeri tirai bambu, yaitu China! Mereka sepertinya telah menemukan implementasi baru untuk teknologi face recognition!

Pengenalan Wajah

Kemudian, beberapa saat yang lalu pemerintah china melakukan perluasan terhadap pemanfaatan teknologi muktahir ini. Teknologi yang akan dikembangkan adalah face recognition untuk turis-turis nakal di tempat umum dan tempat wisata lainnya.

Manajemen tersebut akan di lakukan oleh Beijing Park. Ia menyebutkan bahwa akan mengawasi turis domestik untuk mencegah perilaku yang tidak di inginkan.

Dilansir dari Detikcom dan Daily Mail, Senin (15/4/2019), tindakan pencegahan ini dilakukan menyusul sejumlah laporan mengenai kelakukan tidak menyenakan. Perlakuan tersebut adalah tindakan para turis yang meresahkan selama libur tiga hari dalam rangka Tomb Sweeping Festival di Beijing Park. 

BACA JUGA :  Amadeus AI dari Steins;Gate 0 Bakal Jadi Kenyataan!

Oknum turis dilaporkan merusak sejumlah peninggalan, memetik bunga dan meninggalkan sampah di mana-mana. Beberapa orang sudah terciduk merusak sakura yang sedang bermekaran untuk kepentingan pribadi. Beberapa yang lain tertangkap sengaja merokok, mengadakan barbeque dan memancing di danau taman tersebut.

“Teknologi pengenalan wajah akan digunakan untuk mendeteksi perilaku yang tidak baik untuk segera ditindak,” ujar juru bicara Beijing Municipal Administration Centre of Parks, Mi Shanpo. Sebenarnya,

Bukan Pertama Kali

China menerapkan teknologi pengenalan wajah bukan untuk pertama kalinya. Hal tersebut dilakukan agar menekan angka terjadinya perilaku tidak senonoh. Beberapa saat yang lalu, tepatnya pada 2017, Temple of Heaven di Beijing memasang teknologi ini di toilet di sekitar taman kuil untuk meminimalisir orang-orang mencuri tisu toilet.

BACA JUGA :  Amadeus AI dari Steins;Gate 0 Bakal Jadi Kenyataan!

Petugas Temple of Heaven Beijing menyebutkan, sejak memasang teknologi pengenalan wajah, pencurian tisu toilet berkurang hingga 70%.

Harapannya, teknologi ini mampu untuk menekan angka vandalisme dan tindakan tidak menyenangkan lainnya.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian setuju mengenai penggunaan teknologi pengenalan wajah ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×