Menu Tutup

Desy JKT48 Dapatkan Penghargaan di Acara “Influencer Award”

Desy JKT48 Dapatkan Penghargaan di Acara “Influencer Award”

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari JKT48. Salah satu membernya, Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan mendapatkan penghargaan di acara “Influencer Awards”.

Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan, atau akrab disapa Desy JKT48 meraih penghargaan di acara “Influencer Award” setelah berpatisipasi dalam talkshow bertema “The Future is Here”.

Desy JKT48 sendiri sempat memposting hal ini di instagramnya. Ia mengaku senang karena selama karirnya di JKT48 (terutama di tim KIII), untuk pertama kalinya dirinya diapresiasi oleh ketiga lembaga Kementerian tersebut. Ia berharap para influencer khususnya di Indonesia lebih banyak bisa melahirkan lebih banyak karya-karya yang tentunya positif dan inspiratif bagi banyak orang.

Ia juga sempat memberikan quotes unik yang diungkap melalui instagramnya.

Yang bikin karya itu namanya influencer, kalau yang flu dan batuk itu influenza 💙

View this post on Instagram

Puji Tuhan. Satu pengalaman yang luar biasa saya dapatkan kembali. Terima kasih sebelumnya untuk @kemdikbud.ri @bekrafid dan @kemenkominfo telah memberikan apresiasi kepada saya serta seluruh influencer-influencer yang lain dalam acara “Influencer Awards 2019” bertemakan “The Future is Here”. Dalam acara ini, juga diadakan sharing mengenai pengalaman-pengalaman para influencer di media sosial. Semoga para influencer khususnya di Indonesia lebih banyak bisa melahirkan lebih banyak karya-karya yang tentunya positif dan inspiratif bagi banyak orang. Yang bikin karya itu namanya influencer, kalau yang flu dan batuk itu influenza 💙 Make up @cn.intan 💋❤️ Hair do @dianasap9 💋❤️ Stylist @diaryfashionstyle 💋♥️ Yellow suit by : @levicobutik 💋❤️ #influenceraward #influenceraward2019 #thefutureishere #desyjkt48 #jkt48

A post shared by MARIA GENOVEVA N. DESY P. G. (@jkt48desy) on

Acara “Influencer Award” sendiri diselenggarakan berkat kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Kominfo RI dan Badan Ekonomi Kreatif RI. Acara ini sendiri merupakan penutup dari rangkaian acara The Future is Here di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/4).

Dilansir dari situs resmi Bekraf, acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan penghargaan bagi mereka para Influencer yang menginspirasi dan memberikan pengaruh positif  melalui media sosial media.

Selain itu, acara ini juga merupakan sebuah kolaborasi dan sharing terkait perkembangan sosial yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Perkembangan media sosial sangat pesat dan mempengaruhi kehidupan sehari-hari terutama anak muda yg sekarang sedang ramai-rami menjadi content creator dan menjadi bidang baru yang tadinya tidak terpikirkan menjadi suatu profesi yang serius dan memiliki dampak ekonomi bagi pelakunya. Oleh karena itu kami sebagai pemerintah  menginginkan adanya engagement dengan mereka karena dibalik semua ini ada suatu tangung jawab yang harus dijaga dan hal tersebut merupakan komunikasi yang masal sifatnya dan mudah digoyang oleh hal-hal negatif,” ujar Triawan Munaf.

Selain Kepala Bekraf, Triawan Munaf, hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi, Wihana Kirana Jaya, Walikota Bogor, Bima Arya, serta Direktur Kepatuhan BNI, Endang Hidayatullah dan Direktur Utama PT. INALUM, Budi Gunadi Sadikin.

Selain Desy JKT48, banyak pegiat seni, aktor dan aktris yang ikut menerima penghargaan tersebut. Berikut daftar lengkapnya:

  1. Penghargaan Influencer Twitter diberikan oleh Rudiantara kepada Julie Estelle, Gustika Hatta, Ivan Lanin, Handoko Tjung, Enda Nasution, Raden Rauf, Henri Manampiring, Rahmayanti Akmar, dan Zarry Hendri
  2. Penghargaan Influencer Instagram  diberikan oleh Hilmar Farid dan Endang Hidayatullah kepada Adinia Wirasti, Wirda Mansyur, dan Tissa Biani.
  3. Penghargaan kategori Youtuber diberikan oleh Triawan Munaf kepada Bayu Skak, Moto Mobi dan Abdur Arsyad


Menurut Triawan juga, para pengguna media sosial diharapkan mampu berhati-hati dalam setiap aktivitasnya di media sosial karena apabila kita tenggelam dalam hal-hal negatif di media sosial, ada jejak digital yang tidak akan hilang dan mempengaruhi kehidupan pembuat jejak tersebut kedepannya. 

“Mereka (para Influencer) selalu berhati-hati memposting konten, dipikirkan dulu, bahkan didiskusikan dahulu, dan ini merupakan apresiasi dari teman-teman semua, terutama dari Bekraf dan Kemendikbud bagi tokoh-tokoh Influencer tersebut,” pungkasnya. 

Kembali ke Atas

BACA JUGA :  Artis Sora Aoi Persiapkan Kelahiran Anak Pertamanya

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×
.entry-content > img[data-lazy-type=image]