Menu Tutup

[Event] Nikmati Serunya ISSHONI TANOSHIMASOU di UB Malang

Hai, MedForians!

Liputan kali ini hadir dari event Jejepangan ISSHONI TANOSHIMASOU yang diadakan mulai Sabtu (20/4) hingga Minggu (21/4).

Event tahunan ISSHONI TANOSHIMASOU diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Brawijaya. Event ini telah diselenggarakan untuk ke-14 kalinya di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya, Kota Malang.

Event ISSHONI TANOSHIMASOU ini gratis, mulai dari parkir & masuk ke acaranya. Berikut ulasan redaksi mengenai event ini

Tempat yang menarik

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Salah satu stand di event IT’14 UB

Dari segi tempat yang lebih memadai terletak di sekitar Fakultas Ilmu Budaya Gedung A Universitas Brawijaya, Kota Malang. Baik dari luar dan dalam venue, pengunjung sudah bisa merasakan atmosfer Jejepangan. Untuk bagian luar, pengunjung disuguhkan dengan banyak tenant-tenant yang menjual kuliner, aksesoris, & merchandise yang bertemakan Jejepangan. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau di kantong mahasiswa, mulai dari kuliner dorayaki seharga Rp. 6.000 saja, dan untuk makanan berat mulai Rp. 10.000, serta harga minuman mulai Rp. 5.000 saja.

BACA JUGA :  [Liputan] City of Gamers - Event Multikultur Dalam 1 Mall

Setelah itu, di dalam gedung pengunjung menjumpai beragam wahana menarik, seperti Rumah Hantu Jepang, Maid Cafe, Meet & Greet bareng Cindy Gulla (ex. Member JKT48) dan cosplayer Nekonoi Katsu

Pertunjukan yang keren

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung, berdiri dan luar ruangan

Salah satu penampilan band yang meramaikan IT’14 UB

Pengunjung bakal tertarik menyaksikan band di atas panggung terbuka, yang dijamin pecah banget. Sejumlah band-band lokal meramaikan event dan menampilkan performa terbaiknya IT’14 UB. Para band lokal ini membawakan lagu-lagu cover musisi Jepang ternama serta dari soundtrack animepaling hits dan populer yang dinyanyikan.

Selain band, acara menarik lainnya menampilkan aksi pertunjukkan cosplay yang apik dari komunitas cosplayer Malang dan sekitarnya. Para cosplayer ini beraksi secara totalitas sesuai dengan karakter dari anime maupun Tokusatsu (serial Kamen Rider) populer, dan tidak kalah keren seperti seri aslinya.

Di malam hari, ada penampilan keren dari para artis maupun idol group, seperti Momiji Velvet, Cindy Gulla, dan Shojo Complex yang menghentak panggung IT’14 dengan lagu-lagu andalannya lho, bukan hanya itu saja ada Cindy Gulla & Shojo Complex.

BACA JUGA :  Digelar Besok, Yuk Seru-seruan di Blok M J-Pop Culture Fest!

Sebagai info tambahan, redaksi berkesempatan bertemu dengan salah satu salah satu idol group yang populer di kalangan penikmat Jejepangan, Shojo Complex. Dalam acara ini, Shojo Complex hadir dengan 7 anggotanya (yang sebenarnya 9 member). Untuk mini interview dengan Shojo Complex akan ada di artikel lainnya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×