Fitur Anti-kesasar Grab Segera Meluncur Akhir April 2019

Teknologi 3 Apr 2019

Hai, MedForians!

Fitur terbaru dari Grab akan segera datang!

Fitur Baru

Saat ini Grab diketahui telah merancang suatu fitur baru yang bernama Venues. Dikatakan fitur ini akan segera diluncurkan akhir April 2019. Saat ini diketahui fitur tersebut akan berfungsi memudahkan pengguna GrabRide maupun GrabCar menemukan titik jemput.

Dikutip dari detikINET, Fitur yang dinamakan Venues ini dikatakan akan membantu pengguna untuk navigasi dalam aplikasi. Fitur ini akan menggunakan bantuan gambar yang dilengkapi deskripsi singkat arahannya. Fitur ini dikerjakan oleh tim Map Ops Grab yang secara manual melihat langsung kondisi di mal atau tempat Venues berada.

“Fokus kami saat ini untuk venue-venue yang tergolong besar, seperti bandara, kemudian mal besar. Sekarang kondisinya baru di Jakarta,” kata Map Ops Senior Associate for Indonesia at Grab, Channy Putradika .

Kemudian, Channy mengatakan fitur ini dapat menentukan rekomendasi jalur khusus di bandara atau terminal. Lokasi rekomendasi tersebut salah satunya adalah pintu keluar atau tempat pengambilan bagasi. Sedangkan di mal-mal besar, yang menjadi patokan pertama adalah lantai yang sama dengan lokasi titik jemput.

Fitur ini nantinya akan menentukan arahan ke pengguna untuk pergi ke lantai yang sama dengan lokasi titik jemput. Setelah itu rekomendasi berikutnya adalah memperhatikan lokasi toko merchant ternama sebagai patokan berikutnya.

“Parameter yang kami pakai untuk shopping mall ya bisa mulai dari pertama merchant-merchat yang terkenal. Jadi merchant-merchant besar yang namanya sudah terkenal oleh baik lokal maupun turis itu dijadikan patokan pertama,” ujarnya.

Pemilihan merchant untuk fitur ini tidak “asal-asal” pilih. Syarat utamanya adalah mrchant harus sebuah brand ternama dan juga harus memiliki tempat atau toko permanen.

Selain merchant ternama, penentuan lokasi awal juga bisa dengan mengarahkan pengguna ke tengah gedung jika memungkinkan. Menurutnya beberapa mal besar memiliki bagian tengah gedung yang mudah ditemukan sehingga sangat cocok dijadikan acuan.

Jika kemudian di tempat tersebut tidak ditemukan merchant ternama, Venues juga mempertimbangkan navigasi dengan melihat fasilitas-fasilitas yang ada seperti lift dan eskalator.

Bagaimana, MedForians? Ingin mencoba fitur terbaru ini? Yuk berikan tanggapannya!

 

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast