Menu Tutup

Game Online Anak Kecil “Roblox” Tembus 90 Juta Pemain

Game Online Anak Kecil “Roblox” Tembus 90 Juta Pemain

Hai, MedForians!

Sepertinya game ini semakin banyak yang memainkannya!

Game Anak-anak

Game online anak-anak, yaitu Roblox, sepertinya semakin digemari oleh pemain, baik di Android maupun iOS.

Dikutip dari KompasTekno, saat ini diketahui pengguna aktif setiap bulan game Roblox tercatat sudah mencapai 90 juta pengguna. Angka ini naik dari data sebelumnya yaitu 70 juta pengguna pada September 2018.

Selain dari peningkatan pemain, nilai valuasi Roblox juga mengalami kenaikan. Saat ini nilai valuasi untuk game tersebut sudah mencapai 2,5 miliar dollar AS.

Peningkatan jumlah pemain ini sepertinya disebabkan oleh ekspansi Roblox ke dunia internasional. Hal ini bisa dilihat dari mulai tersedianya bahasa Perancis dan Jerman pada game ini.

Apa itu Roblox?

Roblox adalah game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesain permainan mereka sendiri.

Kemudian, pemain juga dapat memainkan hasil kreasi dari pemain lainnya. Terdapat juga sebuah persona dalam bentuk avatar yang terlihat mirip dengan permainan Lego.

BACA JUGA :  2 Karakter Baru dan Event Liburan Telah Ditambahkan di The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Game ini diketahui cukup populer untuk para gamer dan pemain kasual untuk umur di bawah 18 tahun. Walaupun tidak secara spesifik “game untuk anak kecil”, banyak pemain muda yang memainkan game ini karena unsur kreativitasnnya.

Popularitas game ini juga semakin tinggi karena banyak orang yang membahasnya dan merekomendasikan pada teman. Selain itu, terdapat juga berbagai video gameplay oleh pemain lain di YouTube.

Game Komunitas

Roblox adalah sebua game yang dibangun oleh komunitas. Sebagai pengembang, Roblox Corporation menerapkan sistem bagi hasil. Pada tahun 2017, perusahaan ini telah membayar komunitas kreator dengan nilai sebesar 30 juta dollar AS. Pada tahun selanjutnya, 2018, jumlah tersebut dikatakan sudah naik dua kali lipat.

Baik pihak kreator dan pemain saat ini secara keseluruhan telah menghabiskan waktu hingga miliaran jam setiap bulannya pada game ini.

BACA JUGA :  Sony Corporation Investasikan $ 250 Juta ke Epic Games

Namun, kesuksesan ini bukanlah tanpa ada masalah. Hal ini dikarenakan dulu terdapat peretas yang sempat menyusup dan menyerang avatar pemain.

Kemudian, sempat juga ada permasalahan internal dalam perusahaan akibat permasalah peratasan ini. Roblox kemudian bergerak cepat dengan mengatasi permasalahan tersebut dan memberikan pernyataan permintaan maaf.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian juga memainkan game ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×