Google Bawa Fitur Unggulan Waze Ke Google Maps

Teknologi 8 Apr 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru datang dari Google yang dikabarkan merilis fitur yang cukup menarik dan membantu banyak orang.

Fitur Terbaru

Pada tahun 2013 silam, Google mengakuisisi Waze dengan nilai USD 1 Miliar. Namun, Google masih membutuhkan waktu lama bagi Google untuk mengintegrasikan sejumlah fitur dasar dari Waze. Fitur dasar tersebut diaplikasikan ke layanan aplikasi peta utamanya yaitu Google Maps.

Pada bulan lalu, pengguna Google Maps menemukan pilihan fitur untuk melaporkan kecelakaan lalu lintas dan Speed Traps (jebakan kecepatan). Kini dua fitur tersebut sudah mulai diluncurkan lebih luas.

Dilansir dari Detik.com dan Phone Arena, Minggu (7/4), dengan fitur ini, pengguna bisa memberikan informasi laporan kecelakaan, lokasi speed traps di Maps, serta perlambatan lalu lintas perjalanan ke sesame pengguna Google Maps.

Dengan fitur slowdown atau perlamabatan lalu lintas, yang sering juga dikenal sebagai kemacetan di kawasan daerah tertenti. Dengan fitur tersebut pengguna Google Mapas bisa memberikan kontribusi untuk mendapatkan pengalaman navigasi lebih lancar. Selain itu juga perkiraan waktu lebih realistis serta adanya rekomendasi rute baru selama jam-jam sibuk ke sesama pengguna Google Maps.

Dengan hadirnya kedua fitur tersbut, menjadikan Google Maps sangat menyerupai Waze. Mungkin ke depannya Google akan lebih banyak membawa fitur populer Waze ke platform utamanya Google Maps.

Berbeda dengan layanan seperti Google Plus, Inbox, atau Allo, Waze merupakan layanan yang digunakan secara aktif oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Waze juga dilaporkan telah digunakan oleh lebih dari 90 juta pengemudi dan mengabiskan waktu rata-rata pakai aplikasi tersebut selama 438 menit setiap hari per bulannya.

Bagaimana MedForians? Tertarik dengan fitur Google Maps ini? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann