Gundam F90 FF Diadaptasi Jadi Manga, Rilis Juni 2019

Pop Kultur 29 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru untuk para penggemar Gundam yang ingin bernostalgia dengan seri gundam lawas. Salah satu seri Gundam terkenal, Mobile Suit Gundam F90 bakal diadaptasi menjadi manga terbaru.

Pengumuman ini disampaikan pada Jumat, (26/4) melalui majalah Monthly Gundam Ace edisi Juni milik Kadokawa. Manga terbaru ini berjudul Mobile Suit Gundam F90 FF (Fastest Formula).

Tak hanya itu, melalui Twitter, mereka membocorkan foto berisi Chapter Prolog bertajuk “40P”.

Nobuyoshi Ino menulis skenario manga, dan Sejoon Kim bertanggung jawab atas desain karakter. Yasuhiro Moriki bertanggung jawab atas desain mecha, sedangkan Kiyoshi Imanoya menggambar manga.

Manga Mobile Suit Gundam F90 FF akan secara resmi diluncurkan majalah Monthly Gundam Ace edisi Agustus pada 26 Juni nanti, dan masuk ke dalam salah satu proyek terbaru dan remake dari Bandai bertajuk “F90 A to Z”  project.

Manga orisinal Mobile Suit Gundam F90 sempat berjalan di majalah Cyber Comics sejak September 1990 hingga April 1991, dan memiliki satu volume kompilasi. Manga orisinal sekaligus prekuel dari Mobile Suit Gundam F91 ini ditulis oleh Hiroshi Yamaguchi dan diilustrasikan oleh Rei Nakahara.

Anime Mobile Suit Gundam F91 sendiri sudah tayang di tahun 1991 dalam bentuk layar lebar. Baik seri Gundam F90 dan F91 sempat mendapat model Plastiknya (atau dikenal dengan Gunpla), dan direncanakan akan dirilis ulang dalam proyek Bandai tersebut.

Sumber: Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.