Hayao Miyazaki Cari Staf Potensial untuk Bergabung di Studio Ghibli

Pop Kultur 18 Apr 2019

Hai, MedForians!

Banyak dari kita yang mengimpikan untuk bekerja di Studio Ghibli, sebuah perusahaan anime terkenal yang telah memproduksi anime popular seperti My Neighbor Totoro dan Spirited Away, anime dengan ide dari kolaborasi director dan produser dengan berbagai fantasi bagi banyak orang.

Impian untuk bekerja di studio ini dapat direalisasikan jika kamu memenuhi kriteria pada iklan yang telah dipublikasikan oleh Studio Ghibli.

Secara rinci, perusahaan ini mencari beberapa orang yang telah berpengalaman menjadi seorang pelukis digital, terutama yang telah lihai mengoperasikan software animasi 2D seperti OpenToonz atau RETAS, dan software editor gambar Photoshop.

Iklan tersebut dapat dilihat melalui Official Website dari Studio Ghibli, yang dapat dilihat dengan mengklik link ini.

Studio Ghibli juga memberikan kriteria lain, seperti pelamar harus berumur lebih dari 20 tahun, dapat tinggal di Jepang pada 31 Mei nanti, dan memiliki kefasihan dalam berbahasa Jepang.

Tampaknya, perusahaan ini telah menyebarkan iklannya agar dapat mencari berbagai orang yang memenuhi kriteria tersebut.

Pelamar yang sukses ini diharapkan dapat bekerja tiap hari Senin hingga Jumat, dimulai pada 1 Oktober nanti. Pekerjaan mereka akan dimulai untuk memproduksi film anime garapan Studio Ghibli yang baru.

Gaji yang telah ditetapkan sejumlah 250,000 yen per bulan (setara dengan Rp 31,2 juta rupiah) dengan kontrak kerja paling sedikit selama 18 bulan. Terlebih lagi, pekerja-pekerja baru ini nanti akan bekerja di markas besar Studio Ghibli bersama dengan sang legendaris Hayao Miyazaki.

Seperti halnya lamaran terakhir yang dilakukan Studio Ghibli, pelamar harus menyerahkan resume dan surat lamaran untuk mempertimbangkan posisi yang ada. Bagian sulitnya, pelamar harus menyerahkan juga karya animasi yang telah atau pernah dibuat.

Deadline dari lamaran kerja ini ditutup pada 14 Juni mendatang. Pada iklan yang dimunculkan, pelamar yang diterima akan bekerja pada film anime baru mereka, kemungkinan besar yang dimaksud tersebut adalah “How Do You Live?”, film anime kedua belas dari Hayao Miyazaki.

Jadi, apakah sobat MedForians tertarik untuk melamar pekerjaan di studio besar ini?

Sumber : soranews24.com, Official Website Studio Ghibli

Tag