Huawei akan Meramaikan Pasar Low-End Indonesia

Teknologi Apr 03, 2019

Hai MedForians!

Dengan semakin semaraknya ponsel pintar pasar low-end, Huawei sebagai pemegang gelar vendor global nomor dua di dunia, akhirnya turun untuk meramaikan pasar low-end.

Lebih Serius

Di antara lima besar pemimpin pasar smartphone di Indonesia pun, perusahaan asal China ini masih belum mampu menyaingi competitor seneragaranya seperti Oppo dan Xiaomi. Sehingga, perusahaan ini pun akhirnya ikut di pasar low-end.

CEO Huawei, Richard Yu pun mengungkap soal keseriusan perusahaannya menggarap pasar Indonesia. Menurutnya, Indonesia merupakan sasaran empuk, karena di Indonesia sendiri, pasar low-end menjadi emerging market yang berkutat di pasar tersebut.

Dilansir dari KompasTekno, “Indonesia dan India adalah pasar untuk produk Low End, kami memang punya pasar yang kuat di Indonesia,” ujar RIhard Yu ditemui setelah peluncuran Huawei P30 di Paris, Perancis, Selasa (26/3/2019).

Akan tetapi, Yu mengatakan bahwa Indonesia masih belum menjadi fokus perusahaan mereka saat ini. Yu juga menambahkan “Tapi, prioritas kami bukan pasar Indonesia. Prioritas kami ada di negara Eropa untuk pasar high-end dan mid-range”.

Namun, bukan berarti Indonesia saat ini dikesampingkan oleh Huawei. Nyatanya, Perusahaan ini masih konsisten meluncurkan lini flagship di Indonesia. Seperti P20, Mate 20, dan paling anyar, P30 yang akan mulai bisa dipesan 12 April.

“konsumen bisa melihat sendiri keseriusan Huawei di pasar Indonesia. Kami seakin mempersempit jarak antara global launch dengan local launch. Tak lama lagi kita akan membuka high end experience store pertama kami di Indonesia,” ujar Bianca Resta Djemat, PR Manager Huawei Indonesia melalui pesan singkat.

Kemudian, Ia juga menambahkan dua hal tersebut menjadi indikasi komitmen Huawei di Indonesia, khusunya untuk flagship. Namun, Perusahaan ini juga masih mencoba peruntungan di segmen low-end melalui seri Y dan seri Nova nya.

“Kami memang memiliki portofolio low-end juga, tapi di semua lini produk kami pasti akan melakukan saha yang se-optimal mungkin, sesuai dengan lini produk masing-masing,” terang Bianca.

Bagaimana MedForians? Apakah menunggu kedatangan mereka? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.