Menu Tutup

Ini Daftar 7 Smartphone Xiaomi yang Tak Lagi Dapat Update

7 Smartphone Xiaomi yang Tak Lagi Dapat Update

Hai, MedForians!

Berita berikut mengenai 7 smartphone keluaran Xiaomi yang sudah tidak mendapatkan update software terbarunya.

Dilansir dari Kompas Tekno (6/4), pabrikan smartphone asal China, Xiaomi, memberikan pengumuman bahwa pihak Xiaomi akan menghentikan dukungan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa smartphone Xiaomi keluaran terdahulunya. Pengumuman itu disampaikan oleh seorang administrator dari komunitas Mi melalui forum Mi Community China dan India beberapa saat lalu. Pada forum ini, pihak Xiaomi memberitahu bahwa akan menghentikan distribusi developer ROM atau firmware untuk para pengembang kepada smartphone Xiaomi, lebih tepatnya seri Redmi yang meluncur sebelum tahun 2016.

Dengan keputusan tersebut, pihak dari Xiaomi menyarankan pemilik smartphone seri Redmi keluaran tahun 2016 dan lebih lama lagi, untuk memperbarui ROM ke versi stable, bukan versi developer, karena untuk menghindari bug dan gangguan performa berlebih di smartphone Redmi keluaran terdahulu karena ROM versi developer biasanya terdapat bug dan belum teruji kestabilannya.. Meski pembaruan firmware bakal dihentikan, tak menutup kemungkinan smartphone Xiaomi ini akan mendapatkan pembaruan keamanan dari pihak Xiaomi di masas mendatang.

BACA JUGA :  Susul Samsung, Huawei Tunda Rilis Ponsel Layar Lipatnya

Beberapa seri smartphone Xiaomi seri Redmi yang tak mendapatkan pembaruan dukungan perangkat lunak lagi di masa mendatang diantaranya sebagai berikut: Redmi Note 4, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi Note 3, dan Redmi Pro.

Xiaomi juga dikabarkan sedang mengembangkan ROM MIUI 11 yang dirumorkan akan mendatangkan beberapa fitur baru, tetapi sederet smartphone yang telah disebutkan tadi tidak akan mendapatkan pembaruan tersebut.

BACA JUGA :  Inilah Daftar Ponsel Xiaomi yang Akan Dapatkan Android Q

Apakah MedForians ada memiliki smartphone yang tadi disebutkan? Jika iya bagaimana pendapatkan MedForians? Apakah tetap memakai versi stable, atau update ke versi developer, atau ganti smartphone? Silahkan berikan pendapat MedForians di kolom komentar!

Sumber: Kompas.com, KompasTekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×