Inilah 10 Super Sentai Era Heisei Pilihan Fans!

Pop Kultur 15 Apr 2019

Hai, MedForians!

Situs Crank In menampilkan hasil survei yang dibuat oleh situs Ranking terkait seri Super Sentai era Heisei favorit pilihan para fans tokusatsu dari seluruh Jepang.

Periode Kekaisaran Heisei pertama kali diresmikan pada tahun 1989, dan dalam serial Super Sentai seri pertama yang dibuat di era ini adalah Kousoku Sentai Turboranger (yang dikenal di Indonesia dengan nama Pasukan Turbo). Era Heisei secara resmi berakhir di tahun 2019 dan akan digantikan oleh era Reiwa, dan seri Super Sentai terakhir yang dibuat di era Heisei adalah Kishiryu Sentai Ryusoulger yang saat ini sedang tayang di TV Jepang.

Survei ini diikuti oleh 6,753 responden dan berikut adalah sepuluh seri dengan jumlah voting terbanyak:

  1. Samurai Sentai Shinkenger
  2. Kaitou Sentai Lupinranger vs. Keisatsu Sentai Patranger
  3. Hyakujuu Sentai Gaoranger
  4. Ressha Sentai ToQGer
  5. Kaizoku Sentai Gokaiger
  6. Ninpuu Sentai Hurricaneger
  7. Tokusou Sentai Dekaranger
  8. Mirai Sentai Timeranger
  9. Ninja Sentai Kakuranger
  10. KyuuKyuu Sentai GoGo-V

Kesepuluh besar yang menarik bukan, MedForians? Salah satu hal yang mengejutkan dari hasil survei ini adalah seri Super Sentai yang dikenal sebagai salah satu seri Sentai terbaik, Choujin Sentai Jetman (1991-1992) tidak masuk peringkat sepuluh besar.

Shinkenger (2009-2010) yang mendapat peringkat nomor satu juga cukup mengejutkan. Alasan mengapa posisi Sentai bertema samurai ini begitu tinggi mungkin ada kaitannya dengan kentalnya budaya tradisional Jepang yang dibawakan oleh seri dari tahun 2009 ini.

Gaoranger (2001-2002) yang menduduki peringkat ketiga sementara pendahulunya Timeranger (2000-2001) berada di peringkat delapan juga mengejutkan, karena umumnya kebanyakan fans Sentai lebih menyukai Timeranger daripada Gaoranger karena cerita dan karakternya yang lebih bagus.

Bagaimana menurut MedForians soal survei ini? Apakah serial Super Sentai favorit kalian di era Heisei?

Sumber: Crank In

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.