IQ Tinggi, 2 Seiyuu Ini Diterima Masuk MENSA

Pop Kultur 5 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia seiyuu. Dua seiyuu terkenal, yakni Koiwai Kotori dan Mika Kanda diterima masuk di grup MENSA.

Kedua seiyuu ini sendiri sebelumnya sempat mengikuti tes IQ tersebut. Kemudian, hasil pengumumannya sendiri baru disampaikan pada Rabu (3/4) melalui cuitan dari akun Twitter masing-masing dua seiyuu ini.

Namun, berbeda dengan Koiwai, Mika tidak dapat menghadiri pertemuan di MENSA dikarenakan pekerjaannya.

Sedangkan Koiwai sendiri merasa senang bisa bergabung ke dalam anggota grup tersebut. Koiwai sendiri menceritakan pengalamannya kalau ia mencoba melakukan tes IQ karena awalnya ia mendapat skor yang bagus dalam sebuah tes online, dan mencoba tes IQ resmi untuk mencari tahu kepastiannya.

Ia juga mengatakan tes IQ resmi tersebut menarik untuk dicoba, dan ia merekomendasikan orang-orang untuk mencoba mengambilnya juga walau hanya untuk senang-senang.

Koiwai Kotori adalah seiyuu muda yang terkenal mengisi suara karakter moe Miyauchi “NYANPASSUU~” Renge dalam anime Non Non Biyori. Selain karakter tersebut ia juga mengisi suara karakter Tenkubashi Tomoka dalam game IdolMaster Million Live, Kigurumi Haroukitei dari anime Joshiraku, dan Elaine dari anime Nanatsu no Taizai.

Sedangkan Mika Kanda masuk ke dalam jajaran seiyuu terkenal. Saat ini, ia sedang mengisi suara karakter Sonoko Tanabe dari anime My Roommate is a Cat.

MENSA sendiri dikenal sebagai organisasi High IQ terbesar dan tertua di dunia dan dalam level internasional. Sesuai dengan hal tersebut, mereka hanya menerima orang-orang dengan skor tes IQ yang tinggi untuk bisa jadi member. Spesifiknya, bagi mereka yang mencapai skor pada persentil 98 atau lebih dalam tes IQ resmi.

Selain Koiwai dan Mika, cukup banyak seiyuu yang tergabung ke dalam grup MENSA di regional Jepang ini. Salah satu contoh adalah Iwanaga Tatsuya, aktor Tokusatsu terkenal yang berperan sebagai Dan Kuroto (seri Kamen Rider Ex-Aid).

Sumber: Anime News Network, Akiba Nation

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.