Jangkau Millenial, Instagram Hadirkan Stiker Edisi Pemilu

Teknologi 14 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan berlangsung 17 April mendatang. Instagram meluncurkan rangkaian stiker Pemilu 2019.

Dilansir dari Kompas Tekno dan Detik.com, Minggu (14/4), Instagram merilis serangkaian stiker bertema “Suara Indonesia”. Stiker ini dapat digunakan pada foto maupun video yang diunggah melalui Insta Stories milik pengguna.

Menurut Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, stiker ini dirilis agar pengguna di Indonesia bisa mengungkapkan ekspresi serta aspirasi mereka di Instagram. Stiker ini sudah bisa digunakan mulai hari ini, 14 April 2019 hingga 17 April 2019 mendatang.

“Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” ungkap Ruben melalui keterangan resmi.

Stiker “Suara Indonesia” ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan komikus Reza Mustar atau @komikazer.

Sosok @komikazer ini cukup aktif menggunakan Instagram sebagai medium untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial.

“Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker Pemilu Instagram pertama di Indonesia,” kata Reza.

Ada tiga stiker yang dibuat khusus untuk menyambut Pemilu 2019 ini. Diantaranya adalah ‘Saya Pilih Indonesia’, ‘Suara Indonesia’, dan ‘Nyoblos Yuk’. Ada alasan khusus mengapa sang kreator memilih penamaan tersebut.

“Saya memilih kalimat ‘Saya Pilih Indonesia’ sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya. Karena dengan ikut memilih di tanggal 17 April nanti, itu berarti kita memilih untuk kebaikan Indonesia,” ujarnya.

Untuk menggunakan stiker ini, caranya sangat mudah. Pertama, pengguna cukup mengambil foto atau video yang akan diunggah ke Instagram Stories.

Kemudian, pilih ikon smiley pada bagian atas, dan pengguna akan menemukan stiker “Suara Indonesia”.

Instagram sendiri memang kerap merilis stiker-stiker khusus dalam menyambut momen-momen tertentu. Stiker tersebut dapat digunakan secara cuma-cuma oleh para pengguna untuk mempercantik foto maupun video yang akan diunggah ke Instagram Stories.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.