Kembali Berulah, Elon Musk Pasang Foto Edward Elric FMA

Pop Kultur 21 Apr 2019

Hai, MedForians!

Peristiwa kontroversial kembali ditunjukkan oleh Elon Musk. Kali ini, pemilik perusahaan Tesla tersebut menunjukkan sisi kewibuannya.

Hal ini diketahui dari tampilan foto profil Twitternya yang berubah. Pada Jumat (19/4) kemarin, Elon Musk mengubah gambar profilnya menjadi gambar Edward Elric, protagonis dari seri populer Fullmetal Alchemist dan Fullmetal Alchemist Brotherhood.

Kejadian membuat banyak fans berspekulasi jika ia akan membuat investigasi transmutasi manusia.

“saya tidak tahu apa yang membuatnya mengubah gambar profilnya menjadi Edward Elric, tapi saya sangat setuju dengan ini,” tulis salah satu netizen melalui cuitan Twitter.

https://twitter.com/JH_Nguyen99/status/1119324562846408704

“Dalam cinta kasih Ilahi, Elon Musk, Jangan lakukan transmutasi manusia!” seorang netizen yang lain memperingatkannya ketika Elon memposting cuitannya ketika ia balik bekerja, meski ini hanya bercanda.

Bahkan, perubahan foto profil Elon ini sendiri mengundang perhatian dari situs streaming Crunchyroll, yang meminta mereka untuk bisa berbicara.

Tak hanya itu, fans juga sempat mengaitkan dirinya dengan dubber versi Bahasa Inggris untuk protagonis anime Fullmetal Alchemist, Vic Mignogna.

Fullmetal Alchemist adalah buah karya Hiromu Arakawa yang terbit di Monthly Shonen Gangan pada 2001.

Anime-nya bercerita tentang Edward dan Alphonse Elric yang mempelajari ilmu alkimia untuk mengembalikan ibu mereka yang meninggal dunia.

Sebuah kesalahan perhitungan membuat Alphonse kehilangan tubuhnya dan jiwanya masuk ke dalam sebuah pakaian tempur.

Seiring dengan usaha keduanya mencari ahli alkimia untuk mengembalikan tubuhnya, mereka bergabung dalam tentara dan berhadapan dengan permasalahan politik, etika, dan moral.

Bones mengadaptasinya ke dalam anime pada 2003. 51 episode berhasil dibuat namun fans masih belum puas karena dianggap melenceng dari kisah aslinya. Bones kemudian mendapat kesempatan kedua pada 2009, dan mendapat respon lebih baik ketimbang pendahulunya.

Ini bukan pertama kalinya Elon Musk menggegerkan netizen. Ia sebelumnya sempat menunjukkan sisi kewibuannya ketika ia menyukai anime Your Name garapan Makoto Shinkai, serta berencana membuat mecha.

Bagaimana tanggapan MedForians terhadap ulah pendiri Tesla ini?

Sumber: Comicbook, Dexerto

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.