Kizuna AI Diklaim Jadi "Orang Jepang" Paling Mengejutkan di Dunia

Pop Kultur 30 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru kembali hadir dari virtual Youtuber ternama, Kizuna AI. Virtual Youtuber terkenal tersebut masuk ke dalam daftar jajaran orang Jepang paling mengejutkan dunia.

Daftar tersebut dibuat oleh majalah Jepang Newsweek dalam segmen yang dinamai “Beberapa yang Terbaik: Dari Cendikiawan sampai Aktor, 100 Orang Jepang yang Mengejutkan Dunia”.

Segmen ini sendiri akan dimasukan dalam majalah Newsweek edisi 30 April mendatang. Sesuai dengan judulnya, ada beragam orang-orang Jepang dari berbagai industri yang masuk dalam daftar tersebut. Tak hanya dunia entertainment tapi juga olahragawan, pelukis, desainer, dan lain-lain.

Selain Kizuna AI yang masuk sebagai Youtuber, ada juga beberapa nama terkenal dari dunia animanga dan game lain yang masuk. Diantaranya adalah Aoyama Gosho (mangaka Detective Conan), Nozawa Masako (seiyuu karakter Son Goku dari serial anime legendaris Dragon Ball), sampai Pro gamer Umehara Daigo. Selain dunia animanga, seniman kontemporer Yayoi Kusama, dan desainer grafis terkenal Kenya Hara juga dikabarkan masuk ke dalam segmen ini.

Tentu ini sedikit mengejutkan mengingat Kizuna AI sendiri adalah sosok virtual, bukan nyata. Ia sendiri memulai debutnya sebagai Youtuber di tahun 2016, dan juga sebagai pelopor virtual Youtuber.

Popularitasnya pun semakin menanjak. Saat ini, ia tak hanya menjadi Youtuber semata, namun juga menjadi seorang virtual idol. Ia sempat merilis beberapa single digital dan sebuah album. Ia juga sempat dinominasikan ke dalam penghargaan Annual Nikkei BP Japan Innovator Awards yang ke-17 di kategori “Cross Trend Award”.

Terbaru, ia mengeluarkan single sekaligus video klip berjudul AIAIAI, yang juga dijadikan sebagai lagu pembuka anime Virtualsan – Looking.

Selain idol, ia sempat berkolaborasi dengan berbagai perusahaan sebagai bintang iklan, seperti cup noodle Nissin yang mempopulerkan produk baru mereka, dan sebagai karakter baru game Azur Lane baru-baru ini.

Sumber: Crunchyroll

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.