Menu Tutup

70 Ribu Lebih Orang Tandatangani Petisi Agar PewDiePie Berhenti Jadi Youtuber

Mendekati 70000 Orang Yang Menandatangani Petisi Untuk PewDiePiew Berhenti Di Youtube

UPDATE

PewDiePie telah merilis video tanggapan dia mengenai petisi tadi. Berikut linknya klik di sini

Hai, MedForians!

PewDiePie mungkin adalah YouTuber paling kontroversial yang pernah ada. Dia terlibat banyaknya dugaan dan skandal selama ia menjadi YouTuber.

Setelah bertahun-tahun, Pew terduga sebagai salah satu orang yang mendukung “White Supremacy”. Mungkin dia salah satu orang yang paling diingat, walaupun ia juga banyak melakukan kegiatan amal.

Sayangnya, hal baik tersebut tidak menghilangkan dugaan yang terjadi kapanpun dan dimanapun. Seperti yang beberapa saat yang lalu, dia merupakan salah satu YouTuber yang ditentang dalam sebuah petisi di Change.org.

Petisi tersebut sudah cukup lama beredar sekitar 3 minggu lalu. Saat dalam penulisan berita ini, petisi tersebut mencapai lebih dari 70.000 tanda tangan. Petisi tersebut dinyatakan dalam tulisan sebagai berikut:

“Saya percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk bergerak sebagai komunitas dan menghilangkan kontes White Supremacy dari platform kita”.

BACA JUGA :  Susul Samsung, Huawei Tunda Rilis Ponsel Layar Lipatnya

“Salah satu konten White Supremacy terbesar di platform ini (Youtube) adalah konten PewDiePie. Pew mempunyai banyak kejadian yang terjadi sekali dan mempromosikan White Supremacy yang memiliki hubungan dengan dia. Dan konten tersebut juga memiliki hubungan dengan ideologi Nazi. Parahnya, channel tersebut memfokuskan ke arah anak-anak dalam beberapa tahun kebelakang.” ujar penulis petisi tersebut, yang diketahui bernama Maria Ruiz.

Maria Ruiz juga sempat menyinggung kasus penembakan kaum muslim yang terjadi di Selandia Baru. Ia mengaitkan kasus tersebut dengan PewDiePie karena tersangka penembakan tersebut menyebutkan nama youtuber tersebut.

Pew terkena respon klaim tersebut secara terus menerus, dan untuk fansnya itu terlihat seperti perkara apakah Youtube perlu atau tidak dalam melakukan sensor batasan umur atau age-restrict dengan konten kontroversialnya. Atau Pew harus meredakan humor tersebut di dalam kontennya.

Ada fans lain menambahkan pernyataan sebagai berikut:

“Jika kamu terhina dengan konten tersebut, tinggal tidak usah menonton PewDiePie atau sekalian TIDAK USAH MENONTON YOUTUBE”.

BACA JUGA :  Xiaomi, Vivo, Oppo 'Mencoba' OS Baru Huawei Pengganti Android

Tak hanya itu, seorang fans PewDiePie bernama Diego Delaross kemudian berinisiatif membuat sebuah petisi khusus untuk menentang petisi dari Maria Ruiz tersebut. Petisi tersebut mulai menyentuh 600 orang lebih.

Pew saat ini belum merespon petisi kontroversial tersebut, tapi coba MedForians lihat bersama-sama karena dia cukup sering menyangkal klaim tersebut jutaan kali sebelumnya.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian setuju dengan petisi tersebut? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Sumber: Metro, Gamebyte

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×