Menu Tutup

[Liputan] Semangat Membara Arek Suroboyo di Event Onegai Bunkasai

[Liputan] Semangat Membara Arek Suroboyo di Event Onegai Bunkasai

Hai, MedForians!

Berita liputan kali ini hadir dari acara festival Onegai (Oni-giri no Egao de Bunkasai) yang digelar Minggu (31/3). Event ini diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Giri Loka, Universitas UPN “Veteran”, Surabaya.

Mengusung tema Eiyuu No Uprising, event Festival Onegai tahun ini sendiri merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya cukup sukses diselenggarakan pada gelaran perdana di tahun 2018. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB, dan dihadiri berbagai peserta lomba juga pengunjung baik dari dalam maupun luar kampus.

Berbagai stand dan booth juga banyak berjualan di event Onegai. Hanya saja, lokasi berjualan tersebut dipecah dua. Untuk lokasi stand yang berjualan makanan dan minuman berada di luar dari Gedung Serba Guna (GSG) Giri Loka, sedangkan stand merchandise maupun komunitas berada di dalam gedung.

BACA JUGA :  2020, Akademi Yoyogi Animation Buka Jurusan Tentang Youtube

Festival dibuka dengan penampilan dari UKM Gita Widya Giri Choir serta Sakura Odori dari Unesa, dan dilanjutkan dengan berbagai kompetisi.

Beberapa kompetisi yang diadakan di event Onegai tahun ini beberapa sama dengan tahun lalu. Diantaranya adalah kompetisi Costume Play (Cosplay), Costume Play and Catwalk (Coswalk), Japanese Song (J-Song), dan Design Character.

Namun, event tahun ini juga mengadakan berbagai kompetisi baru yang ikut dilombakan seperti Chiisai Manga (lomba membuat komik), Tabe Taikai (lomba makan ramen), dan Benron Taikai (pidato Bahasa Jepang).

Tidak hanya menggelar kompetisi saja, event Onegai Bunkasai sendiri juga menghadirkan beberapa guest star terkenal. Diantaranya adalah tiga cosplayer nasional maupun lokal terkenal, yakni Desy Narita, Naoko Miyu, dan Anizu Chie.

Selain mereka bertiga, juga hadir secret guest star khusus, yakni Counter Attack. Penampilan lain juga dihadirkan band maupun idol group lokal, seperti Akai Sister, Otaku Band, Kiseki, Akiba Street, Vibetronic, dan Marine Dream.

BACA JUGA :  FictionJunction feat LiSA Nyanyikan Lagu Penutup Anime Kimetsu no Yaiba

Event ini sendiri berlangsung meriah. Cuaca panas dan terik tidak mengurangi antusiasme baik peserta maupun pengunjung untuk ikut menonton kompetisi dan penampilan maksimal dari guest star.

Penasaran? Sebagai penutup, yuk lihat cuplikan foto-fotonya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×
.entry-content > img[data-lazy-type=image]