Menu Tutup

Makin Serius Lawan PewDiePie, T-Series Tempuh Jalur Hukum

Makin Serius, T-Series Tempuh Jalur Hukum untuk Lawan PewDiePie

Hai, MedForians!

Perusahaan rekaman asal India, T-Series kini semakin serius menghadapi YouTuber asal Swedia, PewDiePie. YouTuber dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini memang sering melontarkan candaan yang cukup kontroversial kepada perusahaan besar ini.

Beberapa kali Pewds juga merilis diss track yang ditujukan kepada T-Series. Misalnya saja lagu hasil kolaborasi dengan DJ bernama PartyInBackyard “B*tch Lasagna”, dan “Congratulations” yang dibawakan bersama Roomie dan boyinaband. T-Series awalnya tidak terlalu merespon diss track ini, namun itu berubah karena mereka akan menempuh jalur hukum terkait hal ini.

Dilansir dari Dexerto melalui IPRMENTLAW, T-Series mengajukan permintaan pengadilan di Pengadilan Tinggi Delhi untuk menghapus ‘B*tch Lasagna’ dan ‘Congratulations’. Dugaan tuntutan T-Series kepada PewDiePie mengklaim bahwa lagu-lagu Kjellberg bertujuan untuk “memfitnah, meremehkan, menghina, dan menyinggung”. Selain itu, mereka mencatat bahwa komentar di video itu bernada “kasar, vulgar, dan juga rasis”.

BACA JUGA :  Viral! Pria Ini Gunakan Gundam Phenex Sebagai Seserahan Pernikahan

Ini makin diperparah dengan petisi di laman change.org yang menuntut agar PewDiePie “diusir” dari YouTube karena kasus rasisme dan anti-semit. Banyak orang yang menganggap konten hasil karya Pewds ini tidak layak diunggah di YouTube. Mereka juga menganggap PewDiePie adalah seorang “White Supremacist”. Total petisi itu sudah ditandatangani lebih dari 70.000 orang. Meskipun demikian, Felix sudah mengunggah video klarifikasi mengenai petisi ini

BACA JUGA :  Google Konfirmasi Desain Pixel 4 yang Bocor

Apakah ini menjadi perang terakhir bagi mereka berdua? Bagaimana tanggapanmu, MedForians?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×