Manga Houkago Teibou Nisshi Diadaptasi Menjadi Anime

Pop Kultur 16 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berit terbaru hadir dari manga Houkago Teibou Nisshi!

Adaptasi Anime

Manga bergenre memancing karangan Yasuyuki Kosaka ini akan diadaptasi menjadi anime.

Pengumuman ini disampaikan melalui Majalah milik penerbit Akita Shoten, Young Champion Retsu, Selasa (16/4).

Sebuah situs terkait adaptasi ini juga telah dibuka, dan menampilkan visual (terlampir sebagai thumbnail), serta ilustrasi dengan pesan dari Kosaka sendiri.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait staf produksi dan studio yang memproduksi maupun seiyuu yang akan bermain di anime-nya.

Alur Cerita

Manga memancing ini berfokus pada Hina dan kelompoknya yang terdiri dari 3 orang siswi SMA. Hina adalah seorang gadis yang lebih menyukai aktivitas di dalam ruangan seperti kerajinan tangan. Hina berpindah rumah menuju tepi laut untuk melanjutkan pendidikan di SMA.

Kemudian di SMA, ia bertemu dengan seniornya, Kuroiwa yang sedang berjalan di sebuah pematang dan bergabung dengan “Klub Pematang”. Hina tidak menyukai makhluk hidup dari laut, tetapi ia ikut memancing dengan anggota klub lain dan memakan hasil pancingannya. Gadis ini kemudian perlahan mengapresiasi akan daya tarik lautan.

Yasuyuki Kosaka

Kosaka meluncurkan manga Houkago Teibou Nisshi (Afterschool Embankment Journal) di majalah tersebut pada Februari 2017 sebagai debutnya. Akita Shoten sebelumnya merilis volume ketiga dari manga-nya pada November 2018, dan volume keempatnya dijadwalkan rilis 19 April mendatang.

Selain membuat manga, Kosaka juga pernah menjadi desainer karakter untuk proyek anime “Ryuu no Haisha” (The Dragon Dentist). Anime ini menjadi pembuka di acara Japan Animator Expo pada tahun 2017.

Awalnya, anime tersebut hanya tampil dengan versi pendek. Anime ini kemudian dirilis dalam dua episode dengan durasi 46 menit pada Februari 2017.

Bagaimana, MedForians? Tertarik dengan adaptasi anime ini? Yuk berikan tanggapannya!

Sumber: Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.