Masashi Kishimoto Luncurkan Cuplikan Samurai 8 Terbaru

Pop Kultur 22 Apr 2019

Hai, MedForians!

Weekly Shonen Jump edisi ke-21 tahun 2019 ini menerbitkan sebuah pengumuman bahwa karya mangaka Naruto, Masashi Kishimoto dan mantan asistennya, Akira Ōkubo yang bertajuk Samurai 8: Hachimaruden akan terbit.

Versi cuplikannya akan terbit pada edisi ke-22 dan 23 majalah terbitan Shueisha ini pada 27 April mendatang. Cuplikan ini berisi 4 halaman yang salah satu halamannya berwarna, sedangkan sisanya hitam-putih.

Shueisha mengatakan bahwa edisi ke-22 dan 23 ini jadi yang terakhir di era Heisei, dan Samurai 8: Hachimaruden akan jadi seri pertama Shonen Jump di era Reiwa mendatang.

Tidak jelas kapan tepatnya komik ini akan diterbitkan. Namun, edisi pertama Weekly Shonen Jump di era Reiwa akan diterbitkan di Jepang pada 13 Mei 2019 mendatang.

Naskah dari Samurai 8: Hachimaruden akan dibuat oleh Masashi Kishimoto. Akira Ōkubo yang merupakan mantan asisten Kishimoto akan menggambar manganya. Kishimoto sempat membeberkan proyek ini pada acara Jump Festa ’19. Ia menyatakan jika seri ini akan terbit musim semi ini.

Kishimoto berkomentar, seperti yang dibacakan pengisi suara Naruto, Junko Takeuchi, seri ini memadukan kebudayaan Jepang sampai pakaian tradisionalnya, dengan fiksi ilmiah. Keduanya sangat diminati oleh Kishimoto.

Ini akan jadi karya Kishimoto ke sekian kalinya pasca Naruto tamat. Selama 15 tahun, Naruto memiliki banyak sekuel, termasuk cerita dari anak Naruto, Boruto. Seri anime Boruto: Naruto Next Generation tayang perdana pada 2017 lalu. Seri manganya dibuat oleh Mikie Ikimoto dan Ukyō Kodachi dan terbit di majalah yang sama sejak Mei 2016 lalu.

Sumber: Anime News Network

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.