Menderita Urtikaria Akut, Seiyuu Love Live! Sunshine!! Arisa Komiya Hiatus

Pop Kultur 12 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita mengejutkan hadir dari dunia seiyuu. Seiyuu dari Dia Kurosawa di seri Love Live! Sunshine!!, Arisa Komiya mengumumkan bahwa dirinya akan hiatus.

Staf dari manajemen seiyuu Arisa Komiya mengumumkan pada Kamis (11/4), bahwa Komiya akan menjalani hiatus dikarenakan alergi kulit, atau disebut urtikaria. Hal ini sendiri diketahui usai menjalani tes alergi, dan hasil diagnosa dokter menunjukkan bahwa ia positif terkena Urtikaria.

Komiya sendiri telah menjalani pengobatan terkait alerginya tersebut. Atas anjuran dokter, ia harus beristirahat total minimal 2 minggu.

Efek dari hiatus ini, kehadirannya di Aquors ASIATOUR 2019 (Chiba dan Korea) telah dibatalkan. Blocking grup Aquors di atas panggung nanti juga akan diubah. Selain tidak akan hadir di konser, Komiya juga akan batal mengikuti penayangan perdana film “Toshimaen”.

Selain mengisi suara Dia Kurosawa dari seri Love Live! Sunshine!!, peran lain yang ia isi diantaranya sebagai Sarah (Garo Movie: Divine Flame), dan Urara Kusakabe (Uchuu Senkan Yamato 2202: Ai no Senshi-tachi).

Selain sebagai pengisi suara, ia juga mendapat peran di film dan seri TV seperti Ultraman Ginga S The Movie, Kamen Rider x Super Sentai: Super Hero Taisen, Yumeji: Ai no Tobashiri Tokumei Sentai Gobusters, dan lain-lain.

Semoga beliau dapat segera sembuh dan menjalani aktivitasnya kembali!

Sumber: Anime News Network, Jurnal Otaku Indonesia

Tag

Muhammad Fadly Saripudin

Tech & J-Pop Enthusiast | Graphic Design and Videography