Menu Tutup

“Monkey Punch” Wafat, Ini Pesan Seiyuu Kanichi Kurita!

“Monkey Punch” Wafat, Ini Pesan Seiyuu Kanichi Kurita!

Hai, MedForians!

Kabar duka mangaka legendaris Monkey Punch memberi pukulan tersendiri bagi dunia manga dan anime. Kematian mangaka yang menjadi kreator di balik manga dan adaptasi anime Lupin III ini turut mengundang respon dari seiyuu utama anime Lupin III, Kanichi Kurita.

Kanichi Kurita (61 tahun) sendiri merupakan seiyuu kawakan yang mengisi protagonis utama Lupin III, menggantikan Yasuo Yamada. Yasuo adalah seiyuu asli dari serial anime Lupin III yang tayang di tahun 1971 lalu. Ia mengalami sakit keras pada Februari 1995, kemudian digantikan oleh Kurita untuk bermain di film anime Lupin III: Farewell to Nostradamus yang tayang April 1995. Sejak Yamada wafat pada Maret 1995, Kurita secara resmi mengisi protagonis utama Lupin III selama hampir 25 tahun.

Kurita sendiri lalu merilis sebuah pesan belasungkawa kepada awak media Jepang. Penasaran dengan pesan belasungkawa Kurita kepada Monkey Punch? Berikut isi pesan tersebut, yang dilansir dari Crunchyroll:

“Sudah lebih dari 20 tahun sejak saya, yang tidak punya pengalaman sulih suara, diberi mandat mengisi peran penting di “Lupin III” oleh beliau. Sejak pertama kami bertemu, beliau selalu tersenyum, kalem, dan hangat. Di saat kegelisahan dan tekanan tanpa henti, saya diselamatkan oleh beliau, yang merawatku dengan senyuman. Saya merasa terlindungi oleh kalimat beliau “jangan khawatir soal apapun” . Saya akan simpan kenangan dari beberapa kali kunjungan ke kampung halaman beliau di Hamanaka-cho, Hokkaido dengan beliau sebagai sebuah harta karun berharga hanya untuk diri saya. Saya amat berterimakasih kepada beliau. Semoga ia beristirahat dengan tenang.”

Dalam waktu dekat, akan ada acara khusus untuk memperingati kematian dari kreator Monkey Punch. Situs resminya bakal mengumumkan jadwal dan tanggal acara tersebut nantinya.

BACA JUGA :  Anime Azur Lane Luncurkan PV Perdana

Mangaka Monkey Punch dikabarkan meninggal 11 April lalu akibat penyakit pneumonia yang dideritanya.

Sumber: Crunchyroll

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×