Menu Tutup

Musim Kedua Kemono Friends Berakhir, Polemik Masih Belum Usai!

Kemono Friends Musim ke-2 Berakhir, Polemik Masih Belum Usai!

Hai, MedForians!

Sepertinya fans masih belum bisa melupakan perlakuan Kadokawa terhadap Tatsuki. Hingga akhir episode, musim ke-2 Kemono Friends mendapat rating terendah di situs video asal Jepang, Nico Nico Douga video. Bahkan, anime ini dicap sebagai yang terburuk dari seluruh video yang tayang di situs tersebut.

Episode akhir Kemofure 2 mengalahkan Yu-Gi-Oh Arc-V episode 148 sebagai video terburuk yang pernah ada. Hal ini disebabkan oleh review bombing dari fans yang masih belum bisa mengampuni Kadokawa.

Peringkat rating terendah sejauh ini adalah:

  1. Kemono Friends 2 episode 12 (2.6%)
  2. Yu-gi-oh! ARC-V episode 148 (2.8%)
  3. Kemono Friends 2 episode 11  (2.9%)
  4. Kemono Friends 2 episode 9 (3.0%)
  5. Yu-gi-oh! ARC-V episode 143 (3.2%)
  6. Yu-gi-oh! ARC-V episode 141 (4.3%)
  7. Yu-gi-oh! ARC-V episode 142 (4.7%)
  8. Kemono Friends 2 episode 10 (5.3%)
  9. Yu-gi-oh! ARC-V episode 145 (5.4%)
  10. Ousama Games The Animation episode 12 (5.7%)

Kemono Friends merupakan anime yang berbasis grafik komputer yang sempat booming dengan “Welcome to Youkoso Japari Park”. Seri ini berlatar di taman Japari, dimana kamu dapat melihat friends, satwa-satwa yang “berubah” akibat serbuk yang berasal dari gunung.

BACA JUGA :  Anime Dumbbell Nan-Kilo Moteru? Luncurkan PV Baru, Tampilkan Lagu Pembuka

Anime ini mendapat berbagai kecaman setelah beredar kabar bahwa Tatsuki selaku director sebelumnya dipecat karena mengunggah episode 12.1 melalui akun miliknya secara tidak resmi. Tidak sampai disitu, ditariknya studio Yaoyorozu dari projek anime ini, hengkangnya beberapa seiyuu, dan plagiarisme skrip pada saat audisi seiyuu baru membuat fans sangat kecewa. Mungkin ini sebabnya KemoFure mendapat rating rendah.

Sebuah opini menyatakan dengan sangat gamblang, “Dengan kegagalan Kemofure 2 ini, bisa dipastikan Franchise Kemofure ini bakal mati, kecuali Kadokawa mau menunduk meminta maaf kepada Tatsuki.”

Akun Twitter @SANchipinchi membuat sebuah grafik dimana ia membandingkan rating Kemono Friends dari musim pertama dan kedua. Terdapat perbandingan yang cukup kentara antara musim pertama dan musim kedua.

Di sisi lainnya, rezeki Tatsuki mengalir deras pasca pemecatannya oleh pihak Kadokawa. Seri yang ia kerjakan, Kemurikusa mendapat respon yang sangat baik dan stok fisiknya juga habis terjual. Sungguh tanoshii sekali.

Namun, terpuruknya musim kedua Kemono Friends 2 tidak dijadikan pelajaran oleh Kadokawa. Kadokawa justru kembali menggunakan “tameng” seiyuu, dimana para seiyuu yang berperan di anime-nya justru meminta maaf atas rendahnya rating anime tersebut.

“Tameng” seiyuu ini sendiri sempat digunakan Kadokawa ketika mereka berkonflik dengan Tatsuki ketika proyek musim pertama anime Kemono Friends berlangsung, dimana para petinggi Kadokawa tidak ada satupun yang meminta maaf.

BACA JUGA :  Diundur, Anime Somali to Mori no Kamisama Tayang Januari 2020

Sumber: Jurnal Otaku Indonesia, Otacouncil

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×