Oppo A9 Resmi Rilis dengan Harga Rp 3,8 Juta

Teknologi 27 Apr 2019

Hai, MedForians!

Ponsel terbaru dari Oppo telah rilis!

Resmi Rilis

Setelah sempat beredar informasi bocoran beberapa hari lalu, Oppo kini secara resmi merilis ponsel terbarunya yakni Oppo A9.

Ponsel yang menyasar segmen kelas menengah ini mulai dirilis di negara asalnya, China.

Sebagai ponsel terbaru Oppo, ponsel ini memiliki beberapa spesifkasi dan fitur unggulan.

Salah satunya adalah terdapat layar yang cukup besar dengan dimensi sekitar 6,53 inci (~16,59 cm) dengan resolusi layar Full HD+.

Spesifikasi

Selain dari layar yang cukup besar, Oppo A9 juga dilengkapi oleh berbagai fitur dan spesifikasi yang tidak kalah bagusnya.

Dkutip dari KompasTekno dan GSMArena, ponsel terbaru dari Oppo ini dilengkapi dengan kamera depan (selfie) sebesar 16 megapiksel. Sementara di bagian punggung terdapat konfigurasi dual-camera dengan masing-masing modul kamera memiliki sensor dengan resolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel.

Spesifikasi ini berbeda dari bocoran sebelumnya yang sempat mengatakan bahwa ponsel ini akan memiliki kamera belakang dengan resolusi 48 megapiksel.

Kamera belakang pada Oppo A9 diletakkan pada bagian tengah dengan susunan vertikal. Tepat di bawah kedua kamera tersebut, terdapat satu buah lampu flash dan sensor sidik jari.

Untuk bagian dapur pacu, Oppo A9 mengandalkan chip buatan MediaTek yaitu Helio P70 yang dengan modul memori RAM sebesar 6 GB.

Sementara untuk penyimpanan, Oppo A9 menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Ponsel ini hadir dengan sistem operasi terbaru, yaitu Android 9.0 Pie dengan lapisan antarmuka ColorOS 6. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 4.020 mAh.

Kali ini Oppo menawarkan tiga pilihan warna yang berbeda. Warna tersebut adalah pola warna gradasi Mice Green, Ice Jade White, dan Flourite Purple.

Harga

Oppo A9 dibanderol dengan harga 1,799 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta.

Ponsel ini sudah bisa dipesan di China pada 30 April mendatang. Namun, saat ini belum diketahui apakah ponsel terbaru dari Oppo ini akan rilis di negara lain, termasuk Indonesia.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian ingin menunggu posel ini untuk rilis di Indonesia? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast