P.A. Works Ungkapkan Keinginan Bekerjasama Kembali dengan Jun Maeda

Pop Kultur 26 Apr 2019

Hai, MedForians!

Produser studio animasi P.A. Works, Mitsuhito Tsuji, mengungkapkan keinginannya untuk membuat sebuah animasi dengan cerita orisinil yang akan bekerja sama kembali dengan Jun Maeda.

Hal ini diungkapkan melalui akun Twitter resmi P.A. Works dalam versi Jepang dan bahasa Inggrisnya pada 18 dan 19 April lalu. Tsuji juga mengatakan bahwa episode ke-6 dari Charlotte dan episode ke-10 dari Angel Beats! merupakan episode yang paling membuat Tsuji menangis dalam serial animasi oleh P.A. Works.

Kolaborasi pertama Jun Maeda dengan P.A. Works adalah projek serial animasi Angel Beats! pada 2010, dan selanjutnya mereka berkolaborasi lagi pada 2015 dalam pembuatan serial animasi Charlotte.

Jun Maeda terkenal dalam dunia kepenulisan visual novel, hal ini dapat dilihat pada karya-karyanya yang terkenal seperti Kanon, Air, Clannad, dan Little Busters! yang mana semua karyanya itu mendapatkan adaptasi animasi.

Ia juga yang menyusun musik untuk visual novel yang ia buat, dan menyusun tema untuk Angel Beats! dan Charlotte. Jun Maeda juga menyusun produksi musikal untuk visual novel lainnya, seperti Kud Wafter dan Rewrite.

Pada tahun 2016, Jun Maeda masuk rumah sakit selama lima bulan dikarenakan penyakit idiopathic dilated cardiomyopathy. Penyakit ini menyebabkan bilik jantung kirinya mengalami pembesaran dan pelemahan tanpa sebab yang diketahui.

Ia mengungkapkan juga bahwa kondisi jantungnya membutuhkan cangkok jantung, walaupun setelah itu ia juga mengungkapkan bahwa ia bersyukur masih memiliki waktu untuk hidup. Jun Maeda akan tetap menuliskan berbagai cerita lagi.

Sumber : AnimeNewsNetwork, Official Twitter P.A. Works

Tag