Ramaikan Pemilu 2019, Google Tampilkan Doodle Spesial

Kreasi 17 Apr 2019

Hai, MedForians!

Kontestasi Pemilu 2019 sudah di depan mata. Prosesi pemilihan umum yang digadang-gadang menjadi yang terumit sedunia ini menjadi perhatian masyarakat. Tak hanya di dalam negeri, namun juga di mata dunia internasional. Masyarakat Indonesia berbondong-bondong memilih calon Presiden dan wakilnya, dan caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta DPD RI pada hari ini.

Ajang perwujudan demokrasi di Indonesia ini menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Semua orang menyambut momen ini dengan suka-cita dan meriah. Bahkan Google juga ikut merayakan momen Pemilu 2019 dengan menampilkan Doodle spesial di halaman utamanya.

Tampilan Google Doodle Spesial Pemilu 2019

Doodle ini menampilkan 6 orang yang mengantri menuju kotak suara untuk mengumpulkan surat suara. Mulai dari seorang pemuda dengan jaket olahraga, seorang wanita muda dengan neneknya yang duduk di kursi roda, seorang yang berpeci dan berkerudung, dan ditutup oleh bapak-bapak berbaju batik merah. Semuanya berkumpul dan bersatu untuk meramaikan Pemilu 2019.

Bagi MedForians yang belum tahu, Doodle adalah sudah menjadi tradisi Google untuk merayakan sebuah momen penting. Seni “merubah logo” ini sudah dilakukan Google bahkan sejak pertama kali didirikan. Pada tahun 1998, bahkan sebelum perusahaan itu didirikan, konsep Doodle lahir ketika pendiri Google, Larry dan Sergey bermain dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kehadiran mereka di festival Burning Man di gurun Nevada. Mereka menempatkan gambar tongkat di belakang huruf “o” ke-2 dalam kata “Google”. Ini dimaksudkan sebagai pesan lucu kepada pengguna Google bahwa mereka sedang “keluar dari kantor”.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu sudah menggunakan hak suaramu hari ini? Mari tunjukkan jari kelingkingmu dan unggah dengan tagar #MedForiansGakGolput yuk!

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.