Pendapatan Fate/Grand Order Salip Metal Gear Solid

Gaming 8 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Fate/Grand Order. Game gacha smartphone terkenal dari Fate series ini berhasil menyamai kesuksesan Metal Gear Solid.

Kesuksesan ini diukur dari total pendapatan. Game yang baru berumur empat tahun ini justru mendapatkan pemasukan lebih banyak dari franchise game yang telah hadir sejak 1987 tersebut.

Metal Gear Solid hanya meraih total $ 2,5 milyar dari seluruh penjualan game-nya selama 32 tahun. Sedangkan game Fate/Grand Order berhasil meraih $ 3 milyar hanya dari micro transaction saja.

Bisa diasumsikan pendapatan dari gacha tersebut layaknya penjualan 50 juta video games yang seharga masing-masing $60.

Game smartphone dari Fate ini diprediksi bisa melewati game Maple Story, yang saat ini masih berpendapatan total $ 3 milyar. Maple Story sendiri sudah hadir selama 15 tahun belakangan ini.

Selain itu, momentum dari game gacha ini memungkinkan menyalip game Nintendo, yakni dari franchise Legend of Zelda, yang meraup total $ 3.2 milyar.

Game Fate/Grand Order merupakan game smartphone yang dirilis di Jepang pada 2015 silam. Versi bahasa Inggris game ini dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 2017.

Game ini sempat mendapatkan adaptasi anime OVA berdurasi 74 menit dengan judul Fate/Grand Order : First Order di tahun 2016. Tahun ini, game-nya juga akan mendapatkan serial anime, yang mengambil cerita arc Babylonia. Selain itu, cerita game dari arc Camelot akan mendapatkan adaptasi layar lebar di tahun 2020 mendatang.

Sumber: Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.