Menu Tutup

Planet Zoo, Game Simulator Kebun Binatang yang Bernuansa Realistik!

Hai MedForians!

Kabar terbaru datang untuk kalian para penggemar game bergenre simulator!

Game Baru

Kalian pasti tau tentang Planet Coaster yang berhasil menjadi salah satu game simulator bertemakan taman hiburan terbaik dan menggeser popularitas franchise Tycoon.

Kali ini Frontier Developments sebagai pengembang Planet Coaster kembali dengan game simulator baru miliknya, yaitu Planet Zoo, seperti namanya game ini akan berfokus pada sebuah pembangunan dan juga management sebuah kebun binatang.

Frontier sebagai developer game tersebut menyatakan bahwa mereka mengklaim Planet Zoo akan menjadi game kebun binatang simulator terbaik dan paling realistik yang pernah ada.

Sebelumnya, mereka sudah membuktikan hasil karya mereka sebelumnya yaitu Planet Coaster yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik dan sempurna.

Konten Lengkap

Pada Planet Zoo kali ini kalian akan diberikan cukup banyak fitur untuk menjalankan dan membangun kebun binatang milik kalian sendiri. Mulai dari mengatur tekstur tanah, infrastruktur, sampai kepada bioma yang ada di kebun binatang tersebut.

Elemen realistik yang terdapat pada game ini juga dibangun melalui masing-masing habitat binatang yang harus diperhatikan, dimana kalian tidak bisa semarangan menempatkan beruang madu dalam habitat atau lingkungan bersalju atau beruang salju ditempatkan pada lingkungan yang bergurun.

BACA JUGA :  Visual Novel The Grisaia Trilogy Siap Rilis di Nintendo Switch November 2019

Banyak Kendali

Nantinya Planet Zoo juga akan memberikan fitur sistem cuaca sesuai dengan lokasi kebun binatang kalian.

Dengan fitur ini, kalian harus memikirkan temperatur lingkungan untuk tempat tinggal hewan kalian.

Misalnya, jika hujan datang kalian harus bisa menyediakan goa untuk para hewan agar dapat menghangatkan tubuh mereka dari suhu dingin diluar. Hal ini juga disertai oleh aspek penting lainnya yang memang wajib ada untuk setiap tempat habitat yang kalian buat.

Sepertinya game ini akan memiliki banyak tantangan yang menarik untuk tetap menjaga fokus kita terhadap kebun binatang yang kita buat.

Pada game ini, kalian juga harus benar-benar memperhatikan dan mengatur masalah populasi.

Jika kalian tidak bisa mengatur masalah habitat dan populasi dengan benar, bisa saja nantinya hewan kalian akan melakukan perkawinan sedarah dengan akibat buruk seperti kurang produktif dan mudah terserang penyakit.

Masalah populasi pada game ini menjadi aspek yang sangat serius. Selain itu faktor pengembangbiakan juga harus diatur agar semua tetap dalam keadaan sehat.

Dari semua aspek yang terdapat pada game ini menjadi nyata ialah adanya persamaan dengan apa yang biasanya terjadi pada sebuah pengelolaan kebun binatang dikehidupan nyata.

Planet Zoo sendiri masih menggunakan sistem engine lama namun dengan teknologi baru dimana semua aset dibuat sedetail mungkin mulai dari hewan, orang, bangunan, sampai bulu atau aspek terkecil yang terdapat pada game tersebut.

BACA JUGA :  Google Stadia Siap Rilis November 2019

Yang unik pada game ini masing-masing hewan memiliki kepribadian atau karakteristik tersendiri, seperti nama, status, dan gen.

Hal ini menyatakan bahwa nantinya game ini bakal sangat fokus dengan micro-management dimana kita harus betul-betul mengurus hewan-hewan sedetail mungkin.

Pada game ini, pemain akan lebih berfokus pada hewannya dibanding sim buildingnya.

Dengan hadirnya Planet Zoo, menjadikan sebuah gebrakan baru pada game yang mengambil sistem genre build simulator semacam ini. Apakah kalian tertarik dengan segala aspek realistik yang terdapat pada game tersebut?

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Sumber : steampowered.com, planetzoogame.com, ign.com

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×