Rayakan 5 Tahun Miku Expo dengan Mini Album Spesial!

Pop Kultur 12 Apr 2019

Hai, MedForians!

Kabar bahagia buat kamu penggemar Vocaloid, terutama keluaran Crypton Future Media. Miku Expo 2019 akan diadakan di Taiwan pada Mei dan Hongkong pada Juli mendatang! Dalam rangka merayakan 5 tahun event Miku Expo, sebuah mini album akan dipublikasikan!

Meskipun belum ada info mengenai setlist yang ada di dalam mini album tersebut, diketahui bahwa lagu tema Miku Expo kali ini, “Lucky☆Orb” featuring Hatsune Miku by emon(Tes.) akan ada di dalamnya. Dalam tradisinya, mini album setiap tahunnya berisi lagu tema dari Miku Expo, pemenang kompetisi musik, dan lagu yang dikomposisikan sebagai bagian dari acara Expo.

Kamu bisa mendengarkan salah satu setlist dari mini album ini, yakni lagu tema dari Miku Expo 2019, Lucky☆Orb melalui video YouTube berikut!

MIKU EXPO 5th Anniversary E.P. akan dirilis dalam acara Miku Expo 2019 yang akan diadakan di New Taipei City Exhibition Hall pada 11 Mei mendatang. Setelah rilis di Taiwan, nantinya juga akan diriliis di Jepang pada 29 Mei mendatang. Harga dari mini album ini adalah 2700 yen (sekitar 342 ribu rupiah) termasuk pajak.

Apa itu Miku Expo?

Miku Expo adalah tur konser dunia Hatsune Miku, sebuah vocaloid buah karya Crypton Future Media. Pada acara ini, nantinya juga ada sub-event seperti: pameran, lokakarya atau workshop, acara klub penggemar, dan lain-lain. Fans dari seluruh dunia dapat bertemu dan berkumpul bersama menikmati konser dan mendatangi setiap booth yang berisi karya-karya dedikasi untuk Hatsune Miku.

Ilustrasi resmi Miku Expo 2019

Sumber: Situs web resmi Miku Expo dan Crunchyroll

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.