Redmi Y3, Ponsel Murah dengan Kamera Selfie 32 MP Rilis di India

Teknologi 26 Apr 2019

Hai MedForians!

Ponsel murah dari Redmi telah rilis!

Penerus Baru

Setelah Xiaomi merilis beberapa saat yang lalu Redmi 7 dan Redmi Note 7 ke pasar global, Xiaomi kembali merilis ponsel murahnya. Kali ini gilliran Redmi Y3 yang resmi rilis di India.

Meski di lihat dari tongkrongannya mirip dengan Redmi 7, Redmi Y3 memiliki spesifikasi yang lebih unggul di beberapa sektor. Redmi Y3 memiliki layar dengan bentang 6,26 inci dengan desain dot drop di atas layar.

Redmi Y3 memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan resolusi HD plus 720 x 1520. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sama seperti Redmi 7.

Kamera

Pada sektor spesifikasi kamera, barulah terlihat perbedaanya. Kamera depan Redmi Y3 beresolusi 32 megapiksel dengan f/2.0.

Kamera ini dilengkapi dengan teknologi bernama 4 in 1 super piksel yang diklaim mampu menghasilkan swafoto lebih baik di kondisi minim cahaya.

Selain itu, kamera selfie juga ditunjang AI Beauty 4.0 dengan beragam fitur di dalamnya, seperti AI Potrait selfie dengan jangkauan sudut 80 derajat, auto HDR, dan sebagainya.

Xiomi mengambil langkah tersebut untuk dapat menyematkan LED flash khusus untuk kamera depan, seperti yang muncul di pendahulunya, Redmi Y2.

Kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel.

Kamera belakangnya juga dilengkapi dengan fitur dual-LED flash, AI Potrait mode scene recognition, Google Lens, dan EIS yang mendukung perekaman video 1080p pada 60 fps.

Mesin

Redmi Y3 ditenagai chipset Snapdragon 632 dengan konfigurasi octa-core 1,8 GHz. Ponsel tersebut juga menggunakan Android 9.0 Pie dan antarmuka MIUI 10.

Ponsel ini juga membawa baterai jumbo, yaitu berukuran 4.000 mAh yang bisa diisi daya melalui microUSB 2.0.

Uniknya, ponsel ini masih menyematkan jack audio 3.5mm dan sensor IR Blaster andalannya di sisi atas.

Xiaomi juga menyediakan dua slot kartu SIM yang bersifat hybrid yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas memori.

Kemudian, ponsel ini memiliki tiga varian warna gradiasi yang bisa dipilih, yaitu Elegant Blue, Bold Red, dan Prime Black.

Harga

Untuk harga Redmi Y3 menyesuaikan besaran memori. Ada dua model yang bisa dipilih.

Model memori RAM 3 GB dan media internal 32 GB dijual seharga 9.999 rupee (Rp 2 jutaan). Satu model lainnya yakni RAM 4 GB dan internal 64 GB, dibanderol 11.999 (Rp 2,4 juta).

Ponsel ini kan dijual di India mulai 30 April mendatang.

Bagaimana MedForians? Ingin memboyong Redmi Y3? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann