Resmi Diluncurkan, Nokia X71 Hadirkan 3 Kamera & Punch Hole

Teknologi 5 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan telepon genggam ternama, Nokia. Nokia resmi meluncurkan Nokia X71 yang akan mengincar segmen menengah dan menjadi adalan barunya.

Dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (4/4), Nokia X71 akan menghadirkan dengan layar berbentang 6,3 inci PureView Display dengan resolusi Full HD plus dan aspek rasio 19,3:9.

Rasio bodi ke layarnya diklaim mencapai 93 persen dan mendukung multi touch atau atau kemampuan layar untuk merespon lebih satu titik secara bersamaan. Untuk segi dimensinya, ponsel ini memiliki ukuran 157.19 x 76.45 x 7.98 mm dan tebal 7.98 mm.

Salah satu hal yang menarik adalah munculnya lubang kamera atau punch hole di sudut kiri atas layar. Ini menjadikan X71 sebagai ponsel pertama Nokia yang mengusung desain tersebut.

Lubang kamera itu juga digunakan sebagai tempat kamera depan dari yang beresolusi 16 megapiksel dengan lensa Zeiss (f/2.0). Kamera utama di belakang yang beresolusi 48 megapiksel juga dibekali lensa Zeiss (f/1.8).

Untuk bagian belakang, kamera utama Nokia X71 memiliki resolusi 12 megapiksel dan menggunakan teknologi pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar.

Ada lagi dua kamera yang tersemat di bagian belakang. Masing-masing beresolusi 8 megapiksel dengan lensa ultrawide 120 derajat. Satu lagi memiliki kamera 5 megapiksel dengan lensa telephoto (f/2.4). total terdapat tiga kamera di punggung Nokia X71.

Karena masuk segmen menengah, ponsel ini dibekali Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi dengan kartu memori micro-SD. Nokia X71 juga disematkan baterai 3.500 mAh yang memiliki fitur pengisi daya cepat 18W.

Seperti ponsel Nokia lainnya, Nokia X71 menjalankan Android 9 Pie murni tanpa dilapasi antarmuka lain. Hanya ada satu warna yang tersedia, yakni warna hitam.

Nokia mulai menjual ponsel terbarunya ini seharga 11.990 Dollar Taiwan (Rp 5,5 jutaan). Penjualan perdana di Taiwan akan berlangsung pada 10 April mendatang.

Belum diketahui apakah Nokia X71 akan dijual di Indonesia atau tidak. Namun menurut rumor yang beredar, ponsel tersebut akan dijual sebagai Nokia 8.1 dalam skala global.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian menunggu Nokia X71 datang ke Indonesia? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann