Menu Tutup

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga Redmi 7!

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga Redmi 7!

Hai, MedForians!

Beberapa saat yang lalu, Redmi Note 7 telah dirilis di Indonesia. Satu bulan berselang, kali ini Xiaomi memboyong ponsel Redmi 7 ke Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, Redmi 7 resmi diluncurkan lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (23/4).

“Redmi 7 adalah yang tercepat dan tertangguh di kelasnya. Kami meningkatkan desain dari lini Redmi sebelumnya” ujar Country Manager Xiaomu Indonesia, Steven Shi.

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini membawa spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Redmi Note 7 dan masih sama yang digunakan Redmi saat masih bernaung di bawah Xiaomi. Dengan begitu, spesifikasi yang ditawarkan tentu saja di bawah Redmi Note 7. Namun, ponsel tersebut sekilas masih mirip dengan Redmi Note 7.

Ponsel ini juga membawa desain yang disebut dot drop yang berada di atas layar. Ukuran layarnya sendiri berbentang 6,26 inci dengan resolusi HD plus yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Di dalam notch-nya tersebut, terdapat kamera tunggal beresolusi 8 megapiksel dengan AI beauty 4.0.

Dibagian belakang, terdapat kamera ganda dengan konfigurasi kamera 12 megapiksel dengan f/2.2 dan 2 megapiksel dengan f/2.2 depth sensor. Kamera ini didukung oleh AI scene detection yang bisa mendekteksi 27 kategori obyek.

Ponsel ini dibekali prosesor 632 octa-core 1,8 GHz. Xiaomi mengklaim, dengan otak tersebut, pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dibandingkan Snapdragon sebelumnya.

“Kami melakukan tes frame rate game, dan Snapdragon 632 mendapat rata-rata frame rate 56,9 FPS. Kami memberikan pengalaman game yang lebih smooth”, ujar Shi.

Namun sayangnya, Shi tidak mengungkap game apa yang ia ujikan. Ia juga mengklaim bahwa ponsel tersebut mendapat skor Benchmark AnTuTu yang lebih tinggi dikelasnya, yakni 53,273 poin.

Ponsel ini memiliki 2 varian RAM 2 GB dengan 16 GB internal dan 3 GB dengan 32 GB internal. Kapasitas memori internalnya dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga 512 GB.

Ponsel ini turut dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa diisi daya melalui port microUSB 2.0. Baterai ini dijanjikan bisa bertahan selama 6 jam 30 menit dengan kecerahan layar maksimal.

Warna yang ditawarkan Redmi 7 adalah Comet Blue kombinasi warna hitam dan biru, Lunar Red perpaduan hitam dan merah, dan Eclipse Black warna tanpa kombinasi. Redmi 7 membawa MIUI 10 dengan berbasis Android Pie 9.

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini dijual dari harga Rp 1.599.000 untuk varian 2 GB/16 GB. Sementara, varian 3 GB/32 GB dijual seharga Rp 1.899.000. Redmi 7 akan mulai dijual 2 Mei 2019 di Authorized Mi Store, mi.com, dan beberapa e-commerce lainnya.

Bagaimana MedForians? Tertarik untuk membelinya? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×