Menu Tutup

Sambut Maskot Baru Pasukan Bela Diri Jepang!

Sambut Maskot Baru Pasukan Bela Diri Jepang!

Hai, MedForians!

Pasukan Bela Diri Jepang atau Jieitai memiliki cara tersendiri dalam menggaet calon tentara agar bergabung dengan mereka. Salah satunya dengan membuat maskot moe.

Dimulai dari Prefektur Okayama pada 2013, Pasukan Bela Diri Jepang memperkenalkan 3 maskot yang mewakili tiga matra Jieitai, yakni Momoe Kibi sebagai representasi angkatan darat, Mizuho Seto sebagai representasi angkatan laut, dan Airi Bizen sebagai representasi angkatan udara. Ketiganya dibuat oleh desainer karakter untuk Girls und Panzer, Fumikane Shimada.

Strategi ini berhasil. Terbukti terdapat peningkatan jumlah pendaftar Jieitai sebanyak 20% sejak ketiganya diperkenalkan. Begitu juga dengan Prefektur Ibaraki, latar dari kota Ooarai dalam seri Girls und Panzer. Mereka juga memperkenalkan tiga maskot yang tentunya berbeda dengan Prefektur Okayama. Koume mewakili angkatan darat, Nobara mewakili angkatan laut, dan Hibari mewakili angkatan udara. Ketiganya dibuat oleh Pochi Iida.

Setelah 4 tahun, kantor Jieitai Prefektur Ibaraki memperkenalkan maskot baru. Berbeda dengan sebelumnya, semua maskot ini adalah pria, meskipun masih dianggap moe. Situs resmi milik kantor Jieitai Prefektur Ibaraki menampilkan poster dari ketiga maskot tersebut pada 1 April lalu. Sebuah akun Twitter menyatakan jika ketiga maskot baru ini merupakan para bishojo yang berubah menjadi karakter shota.

Akun Twitter lain berkomentar bahwa sebuah poster terpajang di Landasan Udara Skuadron Iruma di Sayama, Saitama pada 10 Maret lalu. Poster ini mengingatkannya pada gaya gambar Hiromu Arakawa, pencipta seri Fullmetal Alchemist.

Bagaimana pendapatmu tentang maskot terbaru dari Jietai, MedForians?

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×