Seiyuu Kawakan Kiyoshi Kawakubo Meninggal Dunia

Pop Kultur 22 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita duka hadir dari dunia seiyuu. Seiyuu kawakan Kiyoshi Kawakubo meninggal dunia pada Selasa, 16 April lalu.

Pengumuman ini disampaikan oleh agensi 81 Produce pada Senin (22/4). Beliau wafat di usia 89 tahun, dan telah dimakamkan oleh pihak keluarganya. Hanya saja, 81 Produce tidak mengonfirmasi lebih lanjut tentang penyebab beliau meninggal dunia.

Kiyoshi Kawakubo sendiri telah lama menjadi seiyuu. Seiyuu kelahiran Yokohama, 18 November 1929 silam ini telah mengisi banyak suara karakter di anime.

Beberapa peran penting telah ia suarakan, seperti Guame (Gurren Lagann), Kevin Yeegar (D.Gray-man), Quincy (Bubblegum Crisis and Scramble Wars), Grospoliner (Silent Möbius), Lord Haizen (Slayers Great), Admiral Dhorasoo (Gunbuster 2: Diebuster), Michael (Iruka to Shonen), (Old man in The Cherry Tree).

Selain itu, Kawakubo juga sempat mendapatkan peran kecil di banyak anime. Anime-anime tersebut diantaranya adalah Golgo 13, Cyborg 009, Kimba the White Lion, Star Blazers: The Bolar Wars, Trigun, Sindbad the Sailor, Paranoia Agent, The Legend of the Galactic Heroes, dan Salaryman Kintaro.

Selain di anime, ia juga menjadi dubber untuk film animasi Hollywood yang ditayangkan di Jepang. Beberapa diantaranya adalah Prince John (film Robin Hood), Edgar (film The Aristocats), dan Godfrey Tibbett (film A View to a Kill).

Redaksi turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Kiyoshi Kawakubo.

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.