Sempat Diretas Hacker, Situs Anime Love Live! Dialihkan ke Website Lain

Pop Kultur 5 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Love Live!. Situs resmi dari anime Love Live! dan Love Live! Sunshine!! ini sempat diretas oknum tak bertanggung jawab.

Pengumuman ini disampaikan pihak official melalui akun Twitter, Jumat (5/4) dini hari. Domain situs resmi anime tersebut diambil alih dan dimanipulasi oleh pihak luar.

Situs saat ini berisi pesan yang menyatakan bahwa pihak yang bersangkutan tidak perlu meretas atau memanipulasi data untuk mendapatkan kendali atas domain. Namun, pesan tersebut mengklaim bahwa pihak tersebut hanya mengajukan permohonan transfer kepemilikan domain.

Setelah 60 detik, situs kemudian mengalihkan pengunjung ke situs seri lain. Situs sejauh ini dialihkan ke situs untuk seri tema angkatan laut ataupun moefikasi kapal, seperti Kantai Collection, Azur Lane, dan Haifuri (High School Fleet).

https://twitter.com/asfilove2014/status/1113883336517152769

Akun Twitter Love Live! mengatakan bahwa staf sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut, dan masih akan mengumumkan berita baru mengenai seri ini di akun Twitter mereka.

Sebagai antisipasi, pihak Official menyuruh para fans untuk sementara membuka situs http://www.sunrise-inc.co.jp/lovelive/ . Para fans sendiri sempat khawatir dengan kasus ini, dan berharap secepatnya situs tersebut pulih.

Masih belum diketahui modus pelaku tersebut. Hingga berita ini diturunkan, kondisi situs resmi website Love Live! sudah terlihat kembali normal, meski belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak official.

Sumber: Anime News Network, Jurnal Otaku Indonesia

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.