Shania Junianatha "Graduate" dari JKT48, Pesta Kelulusan Akan Dilangsungkan

Pop Kultur 4 Apr 2019

Hai, MedForians!

Salah satu anggota generasi awal JKT48, Shania Junianatha atau akrab disapa Shanju, akan segera lulus dari grup yang membesarkan namanya. Upacara kelulusan bagi kapten JKT48 ini akan dilangsungkan bersamaan dengan event Request Hour 2019.

Acara Request Hour 2019 akan berlangsung pada 27 April mendatang, bertempat di Balai Sarbini, Jakarta. Member akan menyanyikan lagu-lagu yang mendapat polling terbanyak hasil pemungutan suara yang diadakan melalui situs web resmi JKT48. Voting masih berlangsung hingga 13 April mendatang. Persyaratan mengikuti pemungutan suara tercantum melalui situs web berikut.

Sehari setelahnya, konser terakhir Shanju akan diadakan pada 28 April di Theater JKT48. Pertunjukan bertajuk “Idol no Yoake” ini dimulai pukul 16:00 WIB, dan penukaran tiket dimulai pukul 13:00 WIB. MedForians dapat memberikan surat penggemar dan hadiah untuk Shanju sebagai penyemangat. Penerimaan telah dibuka hingga hari kelulusan nanti.

Sebelum menjadi anggota awal JKT48, Shanju  yang lahir pada 27 Juni 1998 pertama kali muncul di iklan Yakult bersama artis cilik, Rachel Amanda. Kemudian tampil di sinetron pertamanya yang berjudul Burung Beo dan Penari Ular produksi Arswendo pada tahun 2004. Ia juga pernah tampil di sinetron-sinetron yang ditayangkan TPI (sebelum berganti nama menjadi MNCTV).

Sempat pada akhir tahun 2009 ketika ia berusia 11 tahun, Shania mengikuti acara Happy Song di Indosiar, dan berhasil menjadi pemenang utama serta membawa hadiah uang sebesar 17 juta.

Member langganan senbatsu ini pernah menjadi kapten tim J pada Agustus 2015 menggantikan Kinal yang pindah ke tim KIII. Sejak 1 April 2018 lalu, ia didaulat menjadi Kapten JKT48 menggantikan Melody.

MedForians yang ingin mendukung Shanju jelang kelulusannya jangan lupa hadir dan ramaikan dengan teriakan dan lighstick di tangan! Teriakan dan ayunan lighstick MedForians akan menghangatkan kenangan indah untuk Shanju.

Sumber: Web Official JKT48

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.