Sudah Keterlaluan, PewDiepie Minta Subscriber Hentikan Kampanye vs T-Series

Media 30 Apr 2019

Hai, MedForians!

PewDiePie, menjadi satu-satunya “Youtuber” dengan subscriber terbanyak di dunia. Tentu ini menjadi beban tersendiri yang harus dipikulnya. Suka tidak suka dirinya secara tidak langsung memiliki andil terhadap hal yang dilakukan 95 juta subscribers-nya.

Baru-baru ini, ia mengupload video di channel pribadinya berjudul “Ending the subscribe to PewDiepie Meme”. Dalam video tersebut, Youtuber yang akrab disapa Pew ini meminta para subscribernya untuk menghentikan trend T-Series vs PewDiePie.

Drama tersebut awalnya memang berbuah manis, banyak orang mulai concern terhadap masalah Youtube yang terasa menganak emaskan beberapa pihak saja. Hal tersebut akhirnya turut meledakkan banyak dukungan terhadap dirinya. Dimulai dari teman terdekatnya Jacksepticeye, MR Beast, hingga salah satu orang yang pernah menjadi rival PewDiePie Logan Paul juga menunjukan dukungannya yang tidak sedikit.

Namun, menjadi trendsetter tak selalu memberikan buah manis baginya. Beberapa saat yang lalu, Pew mendapat kasus yang bisa dikatakan ekstrem akhirnya yang bermunculan dengan mengatasnamakan trend subscribe to Pewdiepie.

Mulai dari kasus Vandalisme di monument perang dunia, hingga yang terbaru penembakan di Masjid Christchurch di New Zealand dimana sang teroris menyerukan kata-kata “Subscribe to Pewdiepie”.

Pew tampaknya takut bahwa hal ini akan ditunggangi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab sehingga dirinya tak ingin hal tersebut berlanjut. Ia juga menambahkan bahwa bahwa trend ini sepertinya telah dipakai oleh berbagai media untuk menjatuhkan nama baiknya. Ia mengaggap hal tersebut telah kelewat batas dan ia ingin membatasinya.

Waktu yang lama memang semenjak trend ini berjalan, namun jika sang Pewdiepie sendiri sudah meminta untuk meminta untuk menghentikan kampanye sudah meminta untuk menhentikan kampanye ini nampaknya pertarungan antara T-Series sudah berakhir.

Bagaimana MedForians? Kalian salah satu yang mengikuti trend tersebut? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Sumber: Gamebrott

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann