Menu Tutup

Tanggapi Kerusakan Galaxy Fold, Samsung Rilis Pernyataan Resmi

Tanggapi Kerusakan Galaxy Fold, Samsung Rilis Pernyataan Resmi

Hai, MedForians!

Samsung telah memberikan keterangan resmi atas permasalahan terhadap ponsel lipatnya!

Kerusakan Layar

Sebelumnya, penulis The Verge, yaitu Dieter Bohn, mendapati ponsel Galaxy Fold miliknya telah rusak.

Selain itu, sepertinya beberapa pihak lain juga memiliki permasalahan yang sama.

Sehingga, Bohn segera menghubungi pihak Samsung untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut terhadap fenomena permasalahan ponsel lipat mereka.

Keterangan Samsung

Setelah menunggu selama beberapa jam, Samsung akhirnya merilis pernyataan resmi mengenai permasalahan pada layar Galaxy Fold.

Dikutip dari The Verge, pertama-tama Samsung mengatakan bahwa mereka akan “melakukan inspeksi pada unit review secara personal.” Hal ini sepertinya mengungkapkan bahwa belum ada penyebab pasti atas kerusakan ini.

Kemudian, pihak Samsung menanggapi isu kerusakan layar apabila para pemegang ponsel mencoba untuk mengupas lapisan plastik pelindung layar yang sudah tertanam. Walau terlihat mirip seperti sebuah pelindung layar biasa, ternyata lapisan ini tidak boleh dikupas sembarangan.

BACA JUGA :  Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 875, Dukung Fast Charging Hingga 100 Watt

“Beberapa unit terbatas untuk sampel Galaxy Gold telah diberikan kepada media untuk evaluasi. Kami telah menerima beberapa laporan mengenai layar utama pada sampel tersebut. Kami akan melakukan inspeksi secara menyeluruh secara personal untuk mengetahui penyebab kasus ini.” ungkap Samsung dalam pernyataan resmi.

“Secara terpisah, beberapa reviewer melaporkan telah melepas lapisan teratas dari layar dan merusak layar. Layar utama pada Galaxy Fold memiliki layar protektif diatasnya, yang telah menjadi satu dengan struktur layar yang didesain untuk melindungi layar dari goresan tidak diinginkan. Melepas lapisan protektif atau menambahkan perekat dapat merusak layar tersebut. Kami akan memastikan bahwa informasi ini akan sampai pada pelanggan kami,” lanjut Samsung.

Mendapatkan Pengganti

Setelah mendapatkan pernyataan resmi, pengguna yang terdampak oleh kerusakan layar ini juga akan mendapatkan unit pengganti.

BACA JUGA :  Dinilai Tak Becus Tangani Hoaks, Iklan Facebook Diboikot Berbagai Perusahaan Besar

Marques “MKBHD” Brownlee juga mendapatkan unit pengganti setelah melepas lapisan pelindung pada ponsel Galaxy Fold miliknya.

Kemudian, sepertinya juga ada perbedaan dari versi yang diberikan pada pihak media dan versi umum atau retail.

Pada versi retail, terdapat tulisan yang berisi peringatan untuk tidak melepas lapisan pelindung layar. Pada versi review yang diberikan ke pihak media, tidak ada tulisan seperti ini pada ponsel.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×