Menu Tutup

Telkomsel Gelar Kompetisi eSport “Free Fire”, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Telkomsel Gelar Kompetisi eSport “Free Fire”, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Hai, MedForians!

Ada kompetisi gaming terbaru lagi di Indonesia!

Kompetisi eSport

Operator seluler Telkomsel kali ini mengadakan kompetisi eSport dengan judul “Jawara Cup 2019”. Kompetisi terbaru ini akan meneruskan kompetisi sebelumnya, yaitu “Jakarta Survivor League 2019”.

Selain dari penamaan judul, perbedaan antara kedua kompetisi tersebut adalah kali ini Jawara Cup 2019 akan mencakup wilayah yang lebih luas. Wilayah yang dapat berpartisipasi adalah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Dikutip dari KompasTekno, kompetisi ini nantinya akan dilaksanakan pada bulan April hingga Mei 2019. Terdapat sekitar 3.250 gamer individu atau 650 tim atau squad yang bertanding dalam kompetisi ini.

Peserta kompetisi ini nantinya akan memainkan salah satu game yang sedang hits pada dunia gaming, yaitu Free Fire.

Peserta kompetisi ini diketahui memiliki berbagai keberagaman dan berasal dari kalangan berbeda, mulai dari pelajar hingga komunitas pecinta game online tingkat Jabodetabek dan Jawa Barat.

Hadiah Besar

Poster kompetisi eSport “Jawara Cup 2019”

Pihak Telkomsel mengklaim bahwa mereka telah menyiapkan hadiah dengan nilai total puluhan juta rupiah. Namun, belum disebutkan pembagian nominal tersebut untuk masing-masing pemenang.

“Kami juga ingin menciptakan engagement yang kuat dengan mereka untuk sama-sama membangun dan mengembangkan eSport di Indonesia,” ungkap General Manager Digital Product Area Expansion Jabodetabek Jabar Telkomsel, Kurnia Hadhi.

Kemudian, Hadhi melanjutkan bahwa dalam kepanitian Jawara Cup 2019, Telkomsel akan melibatkan berbagai pihak. Akan ada berbagai komunitas game, gamers yang menjadi caster, serta YouTuber.

Kompetisi Jawara Cup 2019 ini akan digelar secara online dan offline. Pada babak final nanti, tim yang lolos persaingan akan bertemu dan dilombakan secara langsung.

Banyak Pengguna

Telkomsel mengatakan saat ini terdapat lebih dari 6,3 juta pelanggan Telkomsel pada wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Sebagian besar pengguna operator tersebut mengakses game online melalui ponsel. Salah satu game yang paling sering dimainkan adalah Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends.

“Kami juga berterimakasih karena kegiatan ini berlangsung berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan Dunia Games, Garena, dan komunitas gamers Mabar.co,” kata Hadhi.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk ikut? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×