Tim Dota 2 RRQ Resmi Dibubarkan, Ini Alasannya!

Gaming Apr 28, 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari dunia e-Sports. Kali ini, salah satu tim e-Sports asal Indonesia, RRQ resmi membubarkan divisi Dota 2.

Dilansir dari Kumparan, Minggu (28/4), RRQ (Rex Regum Qeon) mengumumkan kabar pembubaran divisi Dota 2 melalui postingan di akun Instagram resminya, Jumat (26/4).

Tentu kabar ini mengejutkan, mengingat sebelumnya mereka telah membubarkan divisi AOV dan CS:GO belum lama ini. Selain itu, Dota 2 adalah satu-satunya divisi yang dimiliki RRQ saat awal dibentuk pada 2013 silam, dan juga merupakan salah satu pelopor tim eSports Dota 2 di Indonesia.

Belakangan, tim Dota 2 RRQ memang tampil melempem dan minim prestasi. Selain itu, mereka juga beberapa kali melakukan pergantian anggota sehingga timbul inkonsistensi.

Terakhir mereka menjuarai beberapa turnamen Dota 2, seperti WOG pada 2016, dan ikut sempat ikut berpatisipasi dalam turnamen GESC.

Skuat terakhir dari Dota 2 milik RRQ sebelum bubar adalah Rusman ‘RusmaN’ Hadi, Rivaldi ‘r7’ Fatah, Adi ‘Acil’ Syofian, dan Yusuf ‘Yabyoo’ Kurniawan.

Dilansir dari Revival TV, manajer dari tim RRQ, Wilbert Marco, membeberkan alasan di balik pembubaran divisi Dota 2.

Ia sempat mengungkapkan bahwa RRQ kesulitan untuk melengkapi line up pemain yang cocok dan mampu bersaing serta jumlah pemain Dota 2 Indonesia yang makin sedikit.

Dirinya juga sempat beropini  mengenai hubungan ketenaran mobile games dan berkurangnya pemain Dota 2 yang berorientasi menjadi pemain profesional

“Jaman sudah lebih maju. Orang akan lebih memilih main game yang lebih mudah di akses di mana saja bisa bermain ketimbang harus ke warnet atau membeli PC,” ujar Wilbert Marco

Untuk masalah pemain, Wilbert berkata bahwa saat ini Rusman masih berada di RRQsedangkan Yabby dan Acil telah resmi menjadi free agent dan dalam proses mencari tim baru.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.