Touhou Project Umumkan Proyek Game ke-17

Gaming 18 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir untuk kalian penggemar serial game Touhou Project. Melalui situs resminya, Shanghai Alice selaku pengembang game-nya telah mengumumkan proyek game terbarunya, yang akan dirilis pada musim panas tahun ini.

Game terbaru sekaligus merupakan game yang ke-17 ini bakal berjudul Touhou Onikatajuu (Oni-Shaped Beast) ~Wily Beast and Weakest Creature~. Game-nya dikonfirmasi akan menghadirkan aspek yang lebih gelap. Gameplaynya juga  sedikit memaksa pemain untuk bertindak lebih agresif dibandingkan judul game sebelumnya. Shanghai Alice, tim pengembang game yang hanya beranggotakan ZUN ini akan membuat keseluruhan game-nya, termasuk mengkomposisi dan aransemen musik latar.

ZUN sendiri sebelumnya juga telah mengonfirmasi keberadaan game ini melalui blog pribadinya. Ia juga menampilkan beberapa screenshot game-nya

Penasaran seperti apa game terbarunya? Berikut cuplikannya:

Kedua karakter utama, Reimu dan Marisa dipastikan bakal kembali hadir di game Touhou 17. Mereka berdua akan ditemani 3 roh binatang, yakni serigala, elang, dan berang-berang. Selain mereka berdua, karakter Youmu juga diikutsertakan.

Game terbaru Touhou 17 akan dirilis berupa demo game pada event eksklusif bertajuk Hakurei Shrine Grand Festival (atau disebut dengan Reitaisai 16), yang akan digelar pada 5 Mei mendatang. Untuk versi penuh game-nya masih menunggu konfirmasi tanggal rilis, meski ZUN telah mengonfirmasi bahwa game-nya akan dirilis untuk pengguna PC.

Touhou Project adalah seri permainan tembak menembak yang dikembangkan oleh Team Shanghai Alice. Team Shanghai Alice hanya beranggotakan satu orang saja, yaitu ZUN yang melakukan produksi, grafis, musik, dan pemrograman sendiri secara mandiri.

Team Shanghai Alice merilis game Touhou pertamanya dalam seri “bullet hell” (danmaku), berjudul Highly Responsive to Prayers, pada tahun 1995 di platform PC-98. Sejak saat itu, seri Touhou Project telah melahirkan 15 permainan utama lainnya, beberapa seri spin-off, dan banyak karya doujin buatan penggemar berdasarkan karakter dan cerita dari seri ini.

Sumber: Crunchyroll, DualShockers

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.