Menu Tutup

Update Terbaru Super Smash Bros. Ultimate Hadirkan Joker dan Fitur Baru!

Joker dan Update Terbaru Sudah Tersedia di Super Smash Bros. Ultimate

Hai, MedForians!

Nintendo telah mengumumkan video terbaru terkait Super Smash Bros. Ultimate!

Karakter Baru

Video tersebut tak hanya memperlihatkan cara bermain karakter Joker dari game Persona 5, tapi juga fitur-fitur terbaru yang dapat dicoba dalam update terbaru dari game ini yaitu Version 3.0.

Sebelumnya kita saksikan dulu videonya:

Joker adalah karakter utama dari game kelima dari serial game Persona buatan Atlus.

Dia adalah karakter DLC pertama untuk Smash Ultimate. Gamenya menceritakan seorang murid SMA yang memiliki kekuatan misterius untuk memanggil Persona, wujud fisik dari keperibadian manusia yang diambil dari karakter fiksi dari cerita dongeng, mitologi, dan legenda.

Dengan kekuatan barunya, remaja yang dipanggil “Joker” oleh teman-teman dekatnya membentuk The Phantom Thieves of Hearts, sebuah organisasi yang dibuat untuk membela keadilan di ibu kota Tokyo dengan membongkar rahasia-rahasia gelap dari para selebritis, politikus, dan public figure lainnya.

Ciri-Ciri

Joker bertarung dengan menggunakan sebuah pistol dan pisau. Dia juga dipersenjatai dengan sebuah Grappling Hook untuk membantunya memegang tepian arena apabila dia terjatuh atau menarik lawan yang jaraknya jauh dari jangkauannya. Joker dapat menggunakan serangan proyektil seperti Eiha yang bisa melukai musuh secara perlahan.

Joker dapat memanggil Persona miliknya Arsène setelah meteran Rebellion Gauge miliknya terisi penuh. Bila ia menggunakan Rebel’s Guard dia tak hanya menangkis serangan musuh tapi juga mengisi ulang Rebellion Gauge-nya. Setelah Arsène terpanggil, semua serangan Joker menjadi semakin kuat; serangan Eiha miliknya berevolusi menjadi Eigaon, dan Rebel’s Guard mendapat dua variasi yang terdiri dari Tetrakarn yang langsung membalas serangan fisik musuh, dan Makarakarn yang membalas serangan proyektil. Grappling Hook miliknya juga berevolusi menjadi Wings of Rebellion, sepasang sayap yang dapat membuat Joker melompat dengan tinggi.

BACA JUGA :  Netmarble Hadirkan Sistem Awaken Class di Lineage2 Revolution

Tempat Khusus

Dia juga punya arena pertarungannya sendiri yaitu Mementos, sebuah dimensi yang menyimpan rahasia buruk manusia. Arena ini memiliki fitur unik dimana warna sekelilingnya akan berubah tergantung dari musik yang dipakai; jika menggunakan musik dari Persona 5 warna sekitarnya merah, jika musiknya dari Persona 4 seluruh arena berubah warna menjadi kuning, dan jika musiknya dari Persona 3 warna arena menjadi biru.

Rekan-rekan Joker juga akan muncul untuk menyemangatinya selama pertarungan berlangsung. Morgana si kucing adalah satu-satunya Phantom Thief yang muncul sebagai bagian dari animasi Taunt milik Joker. Final Smash Joker adalah All-Out Attack yang merupakan jurus pamungkas dari game asalnya. Final Smash yang satu ini  secara acak akan memberi Joker tiga partner untuk mengeksekusikan jurus ini; versi pertama memberi Joker Morgana, Ann Takamaki, dan Ryuji Sakamoto, sedangkan versi kedua memberinya Yusuke Kitagawa, Makoto Nijima, dan Haru Okumura.

Selama Final Smash berlangsung, karakter yang memberi Joker semangat juga beracak; versi pertama ada Morgana, dan versi kedua ada Futaba Sakura.

Animasi yang muncul setelah dia memenangkan pertandingan dibuat agar mirip dengan animasi yang muncul setelah dia menyelesaikan sebuah pertarungan di game asalnya. Seperti Mementos, animasi kemenangan ini juga memiliki fitur berubah warna yang sama.

BACA JUGA :  Rilis Global, Game Smartphone Symphogear XD Unlimited Kolaborasi Bersama Attack on Titan

Joker memiliki dua kostum; kostum Phantom Thief dan seragam sekolah Akademi Shujin tempat dia bersekolah. Joker sudah dapat di download sejak tanggal 17 April lalu dengan harga 5.99 Dollar dan dia juga dapat di download dalam bundle Fighters Pass bersama dengan keempat karakter DLC lainnya dengan harga 24.99 Dollar.

Fitur Lainnya

Video ini juga memperkenalkan fitur-fitur terbaru untuk update Version 3.0. Fitur pertama yang diperkenalkan adalah Stage Builder. Dalam mode ini, player dapat membuat arena kreasi mereka sendiri dengan menggunakan layar sentuh Switch.

Fitur kedua adalah Video Editor yang dapat player gunakan untuk membuat video menggunakan hasil rekaman bermain dan bisa di share dan ditonton secara online.

Aplikasi Smash World juga di update dimana player bisa mengunduh arena atau menonton video buatan player lain. Update ini sudah tersedia bersamaan dengan dirilisnya karakter baru ini.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Sumber: Nintendo

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×