Menu Tutup

Viral! Patung Gundam Exia Era Majapahit Gegerkan Netizen

Viral! Patung Gundam Exia Era Majapahit Gegerkan Netizen

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari negeri sendiri. Kali ini, netizen dihebohkan oleh penampakan patung batu tak biasa dan viral di media sosial.

Patung batu tersebut tampak seperti sebuah patung serial anime gundam 00, yakni Gundam Exia. Kabarnya, patung tersebut ditemukan di daerah Nyamat, Jawa Tengah.

Penasaran dengan wujud patung batu tersebut? Berikut cuplikan penampakkannya:

Patung Gundam Exia ini terlihat berlumut dan usang, persis seperti patung-patung yang telah termakan usia sangat lama.

Penampakan patung gundam yang menghebohkan dunia media sosial ini tak memiliki kaki, yang terukir hanya bagian tengah hingga perut namun juga memiliki kedua tangan.

Bagian kakinya tak terlihat dan menyatu dengan batu di bawahnya yang juga sudah berlumut dan ditumbuhi tanaman liar.

Anehnya, banyak warga setempat yang mempercayai bahwa patung Gundam Exia tersebut sudah ada sejak era Majapahit dulu.

BACA JUGA :  Hayao Miyazaki Cari Staf Potensial untuk Bergabung di Studio Ghibli

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi maupun pengumuman resmi apakah patung yang terlihat seperti Gundam Exia tersebut benar dari zaman sejarah salah satu kerajaan Hindu terbesar di Indonesia. MedForians jangan percaya terlebih dahulu, mengingat belum adanya penelitian tentang hal ini.

Mobile Suit Gundam 00 merupakan sebuah anime serial Gundam yang tayang pada Oktober 2007 lalu. Serial ini menceritakan empat orang pilot Gundam di bawah naungan agen rahasia bernama Celestial Being.

Salah satu Mobile Suit dari Celestial Being adalah Gundam Exia yang dipiloti oleh Setsuna F. Seiei. Gundam Exia merupakan sebuah mobile suit yang berkemampuan bertarung di dalam pertarungan jarak dekat.

Mereka bertujuan untuk menciptakan kedamaian dengan menekan kekuatan militer antara dua pihak yang bertikai.

BACA JUGA :  Film Children of the Sea Luncurkan Trailer Perdana

Para Gundam Meister nantinya akan berhadapan dengan para musuh yang merupakan pilot berpengalaman, seorang diantaranya adalah Ali-Al Saachez, seorang tentara bayaran yang bertanggung jawab atas kematian keluarga Setsuna F Seiei dan Lockon Stratos.

Bagaimana tanggapan kalian? Apakah percaya dengan hal ini? Atau hanya mengganggapnya sebagai sebuah diorama Gundam Exia yang begitu apik hingga menyerupai patung batu berlumut sesungguhnya?

Sumber: DuniaGames, Hitekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×
.entry-content > img[data-lazy-type=image]