Wow! Skype Kini Bisa Tampung 50 Orang Dalam Satu Panggilan

Teknologi 6 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Skype yang meluncurkan fitur terbaru untuk mendukung audio dan Video call hingga 50 pengguna dalam satu panggilan.

Dilansir dari Kompas Tekno, Sabtu (6/4), fitur tersebut sebelumnya telah diuji coba pada Maret lalu dan saat ini fitur ini akan hadir di semua platform, Android, iOS, dan PC (Windows/Mac).

Tampaknya, melalui fitur tersebut fitur baru ini, Skype ingin menyaingi video conference pesaing. Video conference seperti Facebook Messenger (50 pengguna) dan Apple FaceTime (32 pengguna).

Walau begitu, Skype tetap saja kalah dengan layanan conference call tingkat enterprise, seperti Zoom, yang mendukung hingga 100 orang dalam satu panggilan video.

Skype sendiri sebelumnya hanya bisa menampung 25 pengguna dalam satu panggilan suara maupun video.

Dengan dukungan pengguna hingga dua kali lipat, Skype bisa dimanfaatkan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan conference call.

Namun uniknya, panggilan video atau audio masuk, pemberitahuan panggilan tersebut juga tak akan berdering, dan secara default akan masuk ke notifikasi.

Misalnya, jika ada panggilan dari grup masuk, maka Skype secara default haya akan memberikan notifikasi. Notifikasi tersebut mirip pemberitahuan chat kepada pengguna yang ada di dalam daftar panggilan tersebut, bukan memberitahukannya lewat nada dering.

Ini artinya pengguna tak perlu khawatir akan panggilan suara dan video dari grup di platform Skype. Karena notifikasi tersebut akan mengganggu ketika menggunakan smartphone.

Kendati begitu, berdasarkan keterangan tertulis blog Skype, pembuat panggilan ini bisa mengatur agar panggilan grup tersebut dideringkan, jika jumlah pengguna yang ada di dalam satu panggilan kurang dari 25 orang.

Fitur ini sendiri tengah digelontorkan di berbagai platform yang menyediakan layanan Skype, seperti Android, iOS, Windows, MacOS, hingga perangkat Xbox One.

Bagi yang ingin menikmati fitur tersebut, MedForians perlu mempebarui aplikasi Skype ke versi terbaru di masing-masing platform.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian menunggu fitur tersebut? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann