13 Mei 2019, Manga Gintama Berlanjut di Aplikasi

Pop Kultur 3 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari kelanjutan kisah Gintoki dan Yorozuya di manga Gintama. Setelah simpang siur, akhirnya dikonfirmasi manga-nya mulai berlanjut di aplikasi tersendiri.

Pengumuman ini disampaikan melalui aplikasi resmi dari manga karya Hideaki Sorachi, Rabu (1/5). Aplikasi resmi manga ini berjudul Gintama App, dan bakal memulai debutnya di chapter 702.

Manga-nya sendiri dipastikan bakal menuju klimaks, dengan memberikan pernyataan yang dilansir dari Anime News Network sebagai berikut:

“finally, truly, truly starting its countdown to its climax”.

Manga Gintama sendiri sempat dinyatakan “berakhir” pada 15 September tahun lalu di majalah Weekly Shonen Jump.

Kemudian, Shueisha mengumumkan bahwa manga tersebut dilanjutkan di majalah Jump Giga sejak Desember 2018.

Lalu setelah tiga edisi berjalan, majalah Jump Giga mengonfirmasi bahwa manga-nya bakal berpindah ke aplikasi Gintama App mulai Februari 2019, dimana aplikasi ini dapat diunduh dan dibaca secara gratis.

Gintama adalah komik karya Hideaki Sorachi yang telah terbit di Jepang sejak tahun 2003, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006 oleh studio Sunrise (kini ditangani Studio BNP).

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action, di mana film live-action pertamanya telah diputar di bioskop Jepang pada bulan Juli serta di Indonesia pada Agustu 2017, sementara film keduanya dirilis di Indonesia pada Oktober 2018.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.